Wartawan Di Usir Atas Perintah Ketua DPRD Pati, Dalam Acara Audensi

Batara.News, PATI_ Audensi Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan (APPL) Kec. Trangkil dan Perwakilan Petani tentang sikap keberatan akan didirikanya pabrik sepatu wilayah terangkil berlangsung di kantor Dewan Perwakipan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tepatnya di Ruang Badan Anggaran berlangsung tertutup kamis,(17/02/2022)

Acara yang di jadwalkan jam 09.00 teryata berlangsung secara tertutup,sebelum acara di mulai sempat di sampaikan Anggota Sekwan Bambang Kunarso ke awak media yang hadir melalui intruksi dari Ketua DPRD kab.pati bahwa media tidak di perbolehkan meliput acara audensi karena alasan privasi dan bersifat Rahasia.

Sempat beberapa awak media masuk ke ruang audensi untuk mengikuti acara tersebut tapi kembali lagi dari Humas DPRD Pati menghampiri media di ruangan dan meminta untuk keluar (Diusir) dari ruangan tidak diperbolehkan mengikuti acara tersebu,dengan alasan perintah dari ketua DPRD Kabupaten Pati.

Beberapa awak media sangat menyayangkan tentang larangan wartawan meliput acara audensi,kesanya audensi hari ini Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan (APPL) Kec. Trangkil dan Perwakilan Petani kesanya ada yang di tutup – tutupi.

Media sebagai social control dalam hal kaitan peliputan audensi hari ini kesanya di kebiri dan di halang halangi untuk meliput kegiatan audensi,padahal sudah tertuang di undang- undang kebebasan pers.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *