DANREM 174/ATW MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KE POS KOTIS SATGAS YONIF 410/ALUGORO

oleh -156 Dilihat

Batara,News,Boven Digoel_ Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko mengungkapkan pola penanganan di Papua telah berubah dengan pelaksanaan tugas lebih dititikberatkan pada pembinaan teritorial dan komunikasi sosial (komsos) Kamis (27/1/2022).

Keterangan diterima dari Pendam XVII/Cenderawasih, Jumat, disebutkan Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Pelaksana Operasi (Dankolakops) Sektor Selatan Papua didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny Renny Bangun Nawoko mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro di Kampung Prabu Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel.

Danrem yang didampingi oleh para Kasi Korem 174/ATW serta Dandim 1711/Boven Digoel berpesan kepada prajurit satgas agar berhasil dalam pelaksanaan tugas.

“Indikator keberhasilan tugas yaitu tidak adanya pelanggaran, melaksanakan tugas sampai selesai dalam keadaan aman dan rakyat Papua menangisi saat kalian kembali ke satuan asal,” ujar Danrem.

Danrem mengatakan, pola penanganan di Papua kini telah berubah, dengan pelaksanaan tugas lebih dititikberatkan pada pembinaan teritorial dan komunikasi sosial.

‘Untuk itu kita ubah konsep operasi dengan pola yang sangat sederhana,” ujarnya pula.

Danrem mengajak prajurit TNI AD mengubah pola operasi itu dengan sederhana yaitu Baktiku Untuk Papua.

“Selama tugas di Papua ini akan selalu mencintai rakyat Papua, melindungi rakyat Papua, membantu rakyat Papua serta menjaga harkat dan martabatnya orang Papua,” kata Danrem.

Kedatangan Danrem 174/ATW disambut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos MH beserta prajurit.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro mengatakan kunjungan Danrem kali ini adalah untuk berpamitan karena akan pindah tugas menjadi Waasops Kasad di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta.

“Kunjungan Danrem 174/ATW Merauke selaku Dankolakops dalam rangka berpamitan dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, sekaligus menambah moril anggota satgas dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Selatan,” kata Dansatgas.

Usai arahannya, Danrem 174/ATW memberikan bingkisan kepada prajurit satgas yang diterima oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro.

/Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.