Babinsa Koramil Sukosewu Bojonegoro,peduli kesehatan warga Binaan dampingi Kegiatan Posyandu Lansia

 

Bojonegoro,-Batara.news||

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi warga lanjut usia, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil / 21 Sukosewu Kodim 0813 Bojonegoro,Jawa timur Sertu Yatin, bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Sukosewu mendampingi Bidan Desa dalam kegiatan Posyandu Lansia di Balai Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, Senin (22/4/2024).

 

Dikonfirmasi, Sertu Yatin, mengatakan bahwa kegiatan pendampingan tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab selaku aparat teritorial untuk mendampingi setiap kegiatan di wilayah binaan, salah satunya dalam kegiatan pelayanan Posyandu ini.

 

Posyandu Lansia tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam rangka memudahkan bagi warga masyarakat usia lanjut untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam memperhatikan kesehatan lansia di tiap tiap desa/kelurahan.

 

“Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan Posyandu ini meliputi pemberian obat-obatan dan vitamin, pengukuran berat dan tinggi badan, pengecekan gula darah, kolesterol dan tekanan darah. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah penyakit yang mereka derita,” kata Sertu Yatin.

 

Kepada para Lansia, Sertu Yatin, juga menghimbau untuk mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, agar memperhatikan pola makan dan istirahat yang cukup. Dengan usia tua, sudah pasti rentan dari segala penyakit.

 

Sementara itu Bidan Desa, Siti Rokayah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya bapak Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu yang sudah mendukung kegiatan Posyandu Lansia sehingga berjalan tertib, aman dan lancar.

 

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan tertib dan lancar, semoga sinergitas ini terus terjaga dan kedepanya semakin baik lagi,” pungkasnya.

 

 

 

 

Reporter : Al/ Hum Kodim

Editorial : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *