Dimintai Bantuan Kebutuhan Hidup ODGJ, PJ Bupati Bojonegoro : Sudah di Tangani Kecamatan

 

Bojonegoro,-Batara.news||

Paska di pulangkan dari Rumah Sakit Jiwa Lawang Malang, 2 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Kelurahan Karangpacar, Bojonegoro, Jawa Timur, dikabarkan hidup terlunta – lunta tinggal di salah satu ruang Kelurahan.

 

Dikatakan Pinto Utomo, Ketua RT 11 Kelurahan Karangpacar, selama ditampung pihak Kelurahan, kebutuhan hidup 2 ODGJ tersebut hanya bergantung pada bantuan dari warga masyarakat.

 

“Untuk kebutuhan pokok makan dan minum 3 kali sehari sementara ini di gilir warga.” ucapnya, senin, 08 April 2024.

 

Berdasarkan informasi dari Erwina Sri Pamulih, Kepala Kelurahan Karangpacar, lanjut Pinto Utomo, terkait persoalan tersebut sebenarnya pihak Kelurahan sudah mengajukan bantuan ke Dinas Sosial Bojonegoro. Akan tetapi saat ini Dinas Sosial tidak ada anggaran untuk itu.

 

“Namun Dinas Sosial kabupaten Bojonegoro infonya tidak ada anggaran untuk membantu makan dan minum selama di tampung di Ruang Balai Kelurahan tersebut.” imbuhnya,

 

Hingga berita ini dikabarkan, pihak kelurahan berharap, Pj Bupati Bojonegoro dan Sekertaris Daerah (Sekda) Bojonegoro supaya dapat membantu anggaran makan dan minum 2 ODGJ tersebut selama ditampung di Balai Kelurahan Karangpacar.

 

Sementara itu, menanggapi hal tersebut PJ Bupati Andriyanto menyampaikan, saat ini persoalan itu sudah ditangani oleh pihak Kecamatan dan kelurahan setempat.

 

“Info dari Pak Camat, setelah lebaran kedua pasien tersebut akan dikonsultasikan lagi ke RSJ untuk memastikan kesembuhan 100%. Sementara babinsa dan pihak warga gotong royong membantu kedua pasien tersebut,”ucapnya.

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *