Pelajar MA Abror Sukosewu Bojonegoro Berbagi Takjil Untuk Tingkatkan Kesadaran Sosial

Bojonegoro – Batara.news||

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, setiap langkah dan perbuatan baik akan dilipat gandakan pahalanya. Sehingga hal itu tidak disia-siakan oleh siswa siswi MA Al Abror Sukosewu, kecamatan Sukosewu, Bojonegoro , Jawa Timur, untuk terus berbuat baik.

 

Seperti kali ini, momentum Ramadhan dimanfaatkan para anak didik MA Al Abror Sukosewu untuk berbagi takjil kepada masyarakat luas yang melintas di Jl Sukosewu kapas, Bojonegoro. Sabtu, (29/03/2024).

 

Sebanyak 487 takjil langsung ludes dibagikan dalam waktu sekitar 30 menit saja. Takjil itu Berupa es buah (dalam plastik) serta aneka penganan (dalam dus).

 

“Jumlah seluruhnya sekitar 487 bungkus lebih,” beber Muhibbin Aziz Rohmatulloh Kepala Ma Al Abror Sukosewu,

 

Seluruh dana yang dipakai untuk menyiapkan Takjil, selanjutnya, berasal dari patungan para siswa siswi sendiri.

 

“Ada memang anggaran nya, berupa danaya dan berwujud kue-kue,” tambahnya.

 

Menurut Muhibbin Aziz rohmatulloh, kegiatan berbagi Takjil ini sebagai bentuk konkret kepedulian para Siswa. Di mana, dalam menjalankan ibadah puasa, seluruh umat Muslim diwajibkan untuk membangkitkan serta meningkatkan kesadaran solidaritas sosialnya.

 

“Di Madrasah Aliyah Al Abror juga diselenggarakan Seni Oklik dan Menjadi sajian seni hiburan pengiring ngabuburit,” pungkas Muhib.

 

Dari pantauan media ini, saat acara berbagi Takjil digelar, seluruh pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas sejenak menghentikan kendaraannya, untuk menerima Takjil yang dibagikan. Tampak wajah-wajah sumringah berseri dari mereka usai menerima bingkisan gratis dari siswa siswi Al Abror.

 

“Matur suwun, matur suwun…,” ucap mereka bergantian dengan bahagia.

 

(Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *