Peringati HUT Ri ke -78 Desa Baturejo Meriahkan Dengan Acara Karnaval Dan Dihadiri Oleh Calon DPR-RI 

Berita Daerah86 Dilihat

 

Pati. Batara.news | Menjadi kewajiban warga Indonesia di bulan Agustus waktu istimewa peringati hari kemerdekaan Negara Indonesia, diseluruh pelosok negeri Seperti yang dilakukan Warga Ronggo dan Bombong Kecamatan Sukolilo, Pati menggelar pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 78, Tahun 2023, Sabtu 19, Agustus 2023.

 

Warga desa Ronggo dan Bombong kali ini mengadakan Kegiatan pawai karnaval melintasi beberapa ruas jalan di sekitar lingkungan Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo sepanjang 5 km. Para peserta pawai diberangkatkan dari Balai desa Baturejo.

 

Sebelum diberangkatkan dari pagi jam 08.00 wib sebelumnya juga di hadiri Bapak Hariyanto calon DPR RI sebelum jalan santai bapak Hariyanto juga sempat memimpin senam kebugaran juga,

 

Kepala Desa dan Semua perangkat mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah turut partisipasi untuk memeriahkan acara kegiatan pawai karnaval penyambutan HUT RI itu.

 

Selain untuk menyemarakkan acara penyambutan HUT RI ke -78 tahun ini, dikatakan Sumar bengkel kegiatan pawai karnaval itu juga sebagai ajang silaturrahmi antar warga di Desa Baturejo Kecamatan Sukolilo dengan masyarakat luas.

 

“Selamat memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78. Semoga acara ini diridhoi Allah SWT. Membawa berkah, dan bermanfaat buat kita semua bersama seluruh warga masyarakat,” kata Sumar.

 

 

Sementara Ketua Panitia Ibu Eni Sebagai Perangkat desa (Bayan), menambahkan, peringatan HUT Kemenangan RI tahun 2023 ini tidak hanya menggelar upacara pengiriman Bendera dan pawai karnaval saja.

 

Berbagai kegiatan seperti juga dimeriyahkan Sebuah Organ tunggal juga digelar di balaidesa Baturejo untuk menghibur masyarakat sekitar.

 

Adapun Dorpres Berbagai macam,hadiyah utama adalah sepada dewasa, kulkas, mesin cuci, sepeda mini untuk anak kecil,kipas angin, hadiyah diundi dan di bagikan untuk Masyarakat yang ikut kegiatan hari ini untuk pemenang,

 

 

“Setelah pawai dilakukan acara berlangsung dan selesai jam 12.00 wib yang masih pengin hiburan masih tetap dilangsungkan imbuhnya”

 

 

 

/Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *