Proyek P3-TGAI Desa Purwosari Tlogowungu Di Garap Asal-asalan, Disinyalir Demi Meraup Keuntungan Yang Berlebihan

Berita Daerah217 Dilihat

Proyek P3-TGAI Desa Purwosari Tlo

 

Pati, Batara.news| Proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di dukuh Bikerep, Desa Purwosari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati pengerjaannya disinyalir tidak sesuai dengan spesifikasi, Rabu (2/8/2023).

 

 

Berdasarkan hasil temuan langsung dilapangan menemukan adanya program pembangunan tersebut yang dalam pengerjaannya telah menggunakan Semen Bima, jika dibandingkan dengan Tiga Roda (Semen yang sudah terpercaya dan berkualitas tinggi), yang biasanya digunakan untuk Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan harganya juga berada dibawahnya.

 

Semen yang digunakan untuk pembangunan P3-TGAI di Dukuh Bikerep, Desa Purwosari

Lokasi yang ditempati bangunan program P3-TGAI

 

Untuk semen merek bima sendiri seharga  50 an ribu rupiah. Sedangkan, semen Tiga Roda mencapai 60 an ribu rupiah, jadi jika dibandingkan harganya selisih Puluhan ribu rupiah, bila dikalikan ratusan pics sudah selisih berapa juta.

 

Selain itu, pasir yang ia gunakan juga bukan semuanya pasir Muntilan, melainkan pasir lokal (disinyalir pasir depo Galian C), yang harganya kisaran 1,2 juta rupiah, sedangkan pasir Muntilan mencapai 2 juta rupiah.

 

Jika dihitung per Dump truk selisihnya mencapai 800 ribu rupiah. Jika dikalikan selama kegiatan berlangsung, hasil keuntungan dari selisih harga pasir mencapai puluhan juta rupiah. Hal itu dilakukan diduga demi mengeruk keuntungan yang lebih banyak dari pekerjaan tersebut.

 

“Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa (Kades) setempat saat dikonfirmasi melalui telepon via WhatsApp (WA) hingga berkali-kali tidak ada respon atau tidak diangkat, serta belum mendapatkan keterangan dari ketua kelompok hingga pendamping pada program tersebut guna mendapatkan informasi lebih lanjut”.

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *