Kasau Ingatkan Sejarah Pesawat Dakota 76 Tahun Yang Lalu

Berita Daerah107 Dilihat

 

Bandung-Koharmatau. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., mengajak semua mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AU 76 tahun yang lalu pesawat Dakota VTCLA membawa obat-obatan dan alat kesehatan ditembak jatuh musuh, dan seluruh awak pesawat gugur sebagai kusuma bangsa pernyataan Kasau dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki Prabowo, S.T., M.I.Pol., di lapangan upacara Depo Pemeliharaan (Depohar) 10 Husein Sastranegara Bandung. Sabtu (29/7/2023).

 

Lebih lanjut Kasau mengatakan “sebagai generasi penerus kita jadikan momen Hari Bakti ini, sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air dan angkasa yang kita cintai,” tegas Kasau.

 

Pada rangkaian peringatan Hari Bakti tersebut, telah digelar berbagai kegiatan sosial yang kita dharma baktikan untuk membantu segenap bangsa Indonesia yang akan meringankan beban masyarakat disekitar kita. Diantaranya pembangunan dan renovasi rumah tidak layak huni serta berbagai fasilitas ibadah, sekolah dan juga kesehatan.

 

Ditambahkannya lagi, pembangunan sumber air bersih, kegiatan karya bakti terpusat di Medan Sumatra Utara serta kegiatan bantuan dan bhakti sosial lainnya secara serentak di seluruh satuan kerja TNI Angkatan Udara di berbagai daerah di penjuru Indonesia.

 

Hadir pada upacara tersebut Kadislitbangau, Wadan Seskoau, Kaskogartap II Bandung, Ir Koharmatau, Ir Kopasgat, Kakordostun Seskoau, Danlanud Husein Sastranegara, Danlanud Sulaiman, Kalafiau, Karumkit Salamun, Dandepohar 10, Dandepohar 40, Dandepohar 70, Danwingdik/300 Tek, Danwing/800 Pasgat, Ketua dan Pengurus PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung, Forkopimda serta tamu undangan lainnya. (Pen Koharmatau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *