Koramil Sulang Dan Polsek Ikut Serta Dalam Seleksi Anggota Paskibraka Tingkat Kecamatan

Berita Daerah76 Dilihat

Rembang, Batara.News- Personil Koramil 03/Sulang Kodim 0720/Rembang dipimpin Pelda Suranto dan 3 Babinsa Bersama Polsek Sulang yang dipimpin Aiptu Wartono melaksanakan kegiatan seleksi paskibraka tingkat kecamatan Sulang dalam rangka HUT RI ke-78 tahun 2023 bertempat di SMA N 1 Sulang, Kabupaten Rembang, (26/07/2023).

 

Pelda Suranto mengatakan Anggota Paskibraka yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar Bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

 

Penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya,”tandasnya.

 

Pelda Suranto berharap calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.

 

/Moel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *