Tasyakuran sedekah bumi Dusun Saliyan RW 02 Kelurahan Pati Lor Kecamatan Pati Kota

Berita Daerah85 Dilihat

 

Pati Batara.news | Gelar acara Tasyakuran Sedekah Bumi Desa Kelurahan Pati Lor Tradisi ini sudah menjadi budaya setiap setahun sekali dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan Rahmat hidayah dan rejeki yang patut untuk di syukuri oleh masyarakat Desa Pati Lor.

 

Budaya Syukuran sedekah bumi takhanya dilakukan oleh Kelurahan Pati Lor saja, namun budaya serupa sudah menjadi adad istiadat di berbagai belahan tanah Jawa, hanya saja sebagian ada yang berbeda cara memeriahkanya, ada yang membuat pentas dengan seni budaya Ketoprak, wayang kulit, Barongan dan lain sebagainya tergantung kebudayaan tempat masing-masing.

 

Lain lagi di Kelurahan Pati Lor ini Pemerintah kelurahan Pati Lor dan Masyarakatnya memilih memeriahkan acara Tasyakuran Sedekah Bumi 30/5/23 dengan nuansa Religi diiringi oleh Rebana Nurussalam Saliyan dan acara do’a bersama yang di pimpin oleh Ustadz Juhadi.

 

Acara tersebut di hadiri Lurah Pati Lor Haryanto SH dan seluruh perangkat desa kelurahan pati lor, Bhabinkamtibmas Bripka Septiani Panca Prataiwi, Babinsa Serma Karmain.

 

Selain itu Hadir juga seluruh ketua RW dan RT Sekelurahan Pati Lor serta Tokoh Masyarakat Dra Hj Suhartini MBA dan sesepuh warga kelurahan Pati Lor, Acara Sedekah Bumi Dusun Saliyan Kelurahan Pati Lor di selenggarakan di halaman rumah H Ahmad Muflih.

 

Di gelarnya acara Tasyakuran Sedekah Bumi juga agar semakin erat jalinan silaturahim masyarakat kelurahan Pati Lor dalam hidup bermasyarakat dan terciptanya lingkungan masyarakat yang aman tentram dan nyaman, dapat saling menghormati satu sama lain sebagai mahluk sosial.

 

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *