Uji Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim Rembang Laksanakan Garjas Periodik II Tahun 2023

 

Rembang, Batara.News-Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit, Kodim 0720/Rembang melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik II TA. 2023 bertempat di lapangan desa Mondoteko kecamatan Rembang kabupaten Rembang (23/05/2023).

 

Para peserta sebelumnya diwajibkan mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan tahap awal yakni tensi, pemanasan dan dilanjutkan samapta kesegaran A lari 12 menit.

 

Pelaksanaan samapta tersebut meliputi tes kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh selama 12 menit, kemudian dilanjutkan tes kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up serta Shuttle Run dan tes ketangkasan dengan pelaksanaan renang militer dasar gaya dada jarak 50 meter.

 

Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos, M.Si melalui Pasi Pers Kapten Inf Wahyudin Tri Utomo mengatakan, pelaksanaan Garjas Periodik ini adalah salah satu program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan demi menjaga dan melatih ketahanan fisik bagi Prajurit agar selalu sehat.

 

Dirinya berharap para peserta dapat melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan ini dengan maksimal, namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit.

 

Adapun pelaksanaan Garjas Periodik II Tahun 2023 ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 23 s.d. 24 Mei 2023 dengan melibatkan seluruh prajurit dan PNS Kodim 0720/Rembang

 

/Moel/syfd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *