Cek Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0808/Blitar Gelar Tes Garjas Periodik I TA. 2023

 

Blitar Batara.news – Untuk mengecek kemampuan fisik para prajurit, Kodim 0808/Blitar menggelar tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik I TA. 2023, bertempat di Lapangan Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 34 Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Senin (22/5/2023).

 

Kegiatan tes kesegaran jasmani merupakan program dari Komando Atas, yang bertujuan untuk mengecek sampai dimana kemampuan fisik para prajurit, khususnya anggota Kodim 0808/Blitar, dalam rangka mendukung tugas pokok kedepan, sehingga dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

 

Tes Garjas periodik I TA.2023 yang diujikan diantaranya, tes kesegaran “A” yaitu melaksanakan lari dengan waktu 12 menit dan tes kesegaran “B” dengan materi Pull Ups, Sit Ups, Push Ups dan Shuttle Runs. Usai tes kesegaran A dan B, kemudian dilanjutkan tes ketangkasan renang dasar jarak 50 meter gaya dada.

 

Sebelum melaksanakan tes Garjas, seluruh peserta mengikuti pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari Polkes Blitar, dengan melakukan pengecekan tensi dan denyut nadi, untuk memastikan bahwa seluruh peserta siap melaksanakan tes Garjas.

 

Setelah semua tahapan selesai, para peserta melakukan pengisian blangko yang dilanjutkan melaksanakan senam peregangan dan pemanasan, dengan tujuan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes Garjas.

 

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa menekankan kepada para prajurit, agar dalam pelaksanaan tes Garjas dilaksanakan dengan maksimal.

 

Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat, akan tetapi tetap utamakan faktor keamanan. Ikuti semua yang di instruksikan oleh tim penguji, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

 

Lebih lanjut Kapten Inf Ariefan berharap, semoga pelaksanaan tes Garjas kali ini dapat berjalan tertib, lancar dan aman, serta tentunya dengan hasil yang maksimal, ungkapnya (Dim0808).

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *