Dukung Perekonomian Petani, Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Pertanian

Rembang, Batara.News– Untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan di wilayah, Babinsa KraganKoramil 12/Kragan Sertu Abdul Ghofur bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran di jalan pertanian desa Sumbersari kecamatan Kragan kabupaten Rembang (11/04/2023).

 

Sertu Abdul Ghofur saat melaksanakan karya bakti mengatakan, bahwa pengecoran ini bertujuan untuk memperlancar aktivitas warga terutama petani saat mengangkut hasil pertanian ataupun mengangkut alat pertanian yang akan dibawa ke ladang dan sawah.

 

Kegiatan tersebut merupakan satu metode Pembinaan Teriktorial (Binter) yang dilakukan oleh Babinsa, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan guna menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan Rakyat.

 

“Diharapkan saat pembangunan pengecoran jalan ini selesai, masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan yang ada, sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang akan beraktivitas ke ladang atau sawah,” kata dia.

 

Dia juga menyampaikan, bahwa pemasangan paving blok tersebut sepanjang kurang lebih 100 meter dengan lebar 2,5 meter, dia juga berharap jalan yang dibangun nanti dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Sumbersari sekitarnya.

 

“Kami berharap, setelah pembangunan pengecoran jalan ini, masyarakat juga ikut membantu merawat dan menjaga hasil pembangunan infrastruktur yang telah dibangun, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang,” pungkasnya.

 

Sementara itu bapak Kurdi salah satu pemilik tanah pertanian menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Babinsa karena selama ini selalu aktif untuk membantu dan mendukung setiap program yang ada di desa Sumbersari, tandasnya.

 

/Moel/syfd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *