Babinsa Koramil Sluke Bina Fisik Calon Prajurit TNI

Rembang, Batara.News- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Sluke Sertu Wiji Sutrisno memberikan pembiaan fisik kepada para calon pendaftar prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat TNI AD di lingkungan Makoramil 08/Sluke , Selasa (21/02/2023)
Pembinaan fisik ini dilakukan bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD. Dalam kegiatan pembinaan tersebut, Sertu Wiji Sutrisno didampingi 1 orang anggota Koramil lainnya yaitu Serda Kasmuri.

Sertu Wiji Sutrisno menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run (Lari angka delapan).

“Pembinaan ini kita lakukan dua kali dalam seminggu, agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi yang diujikan,” jelasnya.
Dirinya menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah mendaftarkan dirinya kepada pihak Koramil.


“Sampai dengan saat ini, kita sudah menerima 11 orang pemuda yang telah mendaftarkan dirinya dari wilayah binaan,” ujarnya.
Tidak hanya memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi sebenarnya.


“Selain bina fisik, kita juga pastikan bahan administrasi yang mereka bawa nanti lengkap sesuai yang telah ditentukan pihak penguji,” imbuhnya.

Terpisah, Komandan Koramil 08/Sluke Kapten Cba Juli Eko Triono menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas, untuk mempersiapkan putra-putri terbaik dari wilayah binaan yang berminat mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI.

“Atas dasar itulah, kemudian kami kerahkan para Babinsa untuk mendata dan mengecek persiapan administrasi serta kondisi fisik para muda-mudi yang ingin masuk Tentara,” tuturnya.

/Moel/syfd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *