Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Tuban Gelar Latihan Beladiri

Tuban – Batara.news | Untuk meningkatkan kemampuan bagi anggota, Kepolisian Resor Tuban menggelar latihan peningkatan kemampuan keterampilan bela diri Polri (BDP) bagi personel di halaman belakang Mapolres setempat, Jumat (10/02/23).

Kegiatan yang dilaksanakan satu bulan sekali itu di pimpin oleh Kepala bagian Sumber daya manusia (SDM) Kompol Musa Bachtiar, S.Sos., M.M., dan dipandu tim Instruktur Beladiri Polres Tuban serta diikuti oleh personel Polres dan Polsek jajaran.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Tuban Kompol Musa Bachtiar, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa kegiatan latihan beladiri tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel juga untuk menjaga kebugaran serta kesehatan setiap anggota.

“Kegiatan ini untuk mengasah kemampuan, karena bela diri Polri ini penting dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, selain untuk menjaga diri juga untuk melindungi masyarakat” terang Musa.

Perwira berpangkat melati satu di pundak itu menambahkan bahwa setiap anggota Polri wajib menguasai gerakan maupun teknik-teknik dalam bela diri Polri. Latihan di mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan, tangkisan dan jatuhan.

Kemudian ditambahkan teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dengan menggunakan tangan kosong

Diharapkan dengan latihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan setiap personel untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.

“Harapannya dengan latihan rutin seperti ini kemampuan bela diri anggota bisa meningkat sehingga siap dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” pungkasnya.

**(Al/lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *