Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Gelar UTP Umum

Berita Daerah164 Dilihat

Rembang, Batara.News- Guna meningkatkan kemampuan Parajurit, Kodim 0720/Rembang gelar kegiatan Uji Trampil Perorangan (UTP) umum Teritorial Tahun anggaran 2023 bertempat di Gor Mbesi kecamatan Rembang kabupaten Rembang, Rabu (09/02/2023).

Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos.M.Si saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa latihan UTP umum ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan ketrampilan serta meningkatkan kualitas Prajurit secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang ditetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Tujuan dari UTP umum Teritorial ini untuk menguji kemampuan dan ketrampilan Prajurit Kodim 0720/Rembang agar setiap perorang lebih optimal serta profesional pada saat melaksanakan tugas sesuai dengan jabatannya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.” Jelas Dandim 0720/Rembang.

Dandim berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat namun tetap mengutamakan faktor keamanan.

Hal senada juga disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Muhammad Dimulyo bahwa, Uji terampil perorangan (UTP) ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 06 – 09 Februari 2023 dengan beberapa materi diantaranya Permildas, pengetahuan senjata, peta jarak, Kompas, Komsos, Sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, Bhakti TNI, Binwanwil, Sisrendal Binter, dan Tatalaksana Binter.

Diharapkan agar para prajurit dalam melaksanakan kegiatan UTP ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal.”Tuturnya.

/Moel/syfd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *