Pelantikan dan Pengukuhan POKDAR Kamtibmas Bhayangkara Sektor se Kabupaten Rembang Periode 2023 – 2026

Berita Daerah132 Dilihat

Rembang, Batara.News| – Acara pelantikan dan pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara untuk sektor se Kabupaten Rembang periode tahun 2023-2026, yang dipimpin oleh Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan S.I.K selaku pembina Pokdarkamtibmas serta didampingi oleh Ketua Pokdarkamtibmas Bayangkhara Resor Rembang Rahmad Hidayat S Sos SH, Bertempat di Aula Mapolres Rembang mengukuhkan 10 sektor dari 14 sektor yang ada, Rabu, (08/02/2023).

Pelantikan dan pengukuhan tersebut terdapat 10 sektor yang di kukuhkan dari 14 sektor yang ada, karena 4 sektor telah di kukuhkan di tahun awal terbentuknya organisasi Pokdarkamtibmas di Rembang, dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari setiap sektor se Kabupaten Rembang, Kasad Binmas, para Kapolsek se Kabupaten Rembang.

Dalam sambutan Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan S.I.K menyampaikan, bahwa Polri telah membentuk kelompok sadar kamtibmas yang telah dituangkan dalam aturan keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar kamtibmas dengan visi, menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran kamtibmas, membangun komunikasi dengan efektif dan intensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan denfansif segenap komunitas dalam memelihara situasi kamtibmas dan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

Sebagai kelompok sadar kamtibmas bisa membantu Program-Program kegiatan pemerintah ataupun Polri untuk bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.” Ujarnya.

“Ketua Pokdarkamtibmas Bahayangkara maupun para pengurus yang hari ini dilantik dan dikukuhkan bisa amanah dan membantu serta saling sinergi yang baik pada jajaran di masing-masing wilayah diharapkan aktif dalam membantu polri untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah,dengan kepengurusan yang telah di kukuhkan.

Lanjutnya, ” Kita harus menjaga organisasi dengan kata dan perbuatan, dan jangan sampai menodai organisasi dimana kegiatan kita adalah sosial, jadi saya berharap bahwa ini murni ketulusan dari hati panjenengan semua untuk menjadi anggota organisasi ini,” imbuhnya.

Sementara itu Rahmad Hidayat S Sos SH Ketua Pokdarkamtibmas Resor Rembang merasa bersyukur atas kepercayaan para anggota terpilih.

“Alhamdulillah acara hari ini berlangsung dengan baik, dan saya berharap semoga para ketua sektor terpilih dapat mengemban amanah kedepannya, ” Ujarnya.

“Sebagai organisasi mitra polri Pokdarkambtibmas mengacu perpol no. 1 tahun 2021 tentang pemolisian masyarakat, jika terjadi permasalahan dalam masyarakat, tidak harus permasalahan masuk dalam ranah hukum,” imbuhnya.

/Moel/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *