Komunikasi Sosial Dengan Linmas, Media Babinsa Dekat Dengan Masyarakat

oleh -39 Dilihat

Rembang, Batara.News|| Komsos yang dilaksanakan seorang Babinsa di wilayah Desa binaan, menjadi salah satu media untuk mengenal warganya lebih dekat. Selain itu juga, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi guna mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah yang menjadi tugasnya.

Seperti yang dilakukan Serka Wunardi Babinsa Koramil 08/Sluke Kodim 0720/Rembang yang melaksanakan komsos dengan anggota Linmas Bapak Tugino, di lapangan desa Blimbing kecamatan Sluke, Rabu (20/01/2023 ).

Menurut Babinsa, Komsos ia lakukan untuk memperoleh informasi dan mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah. Selain itu juga, untuk meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat di wilayah desa binaannya.

“Tadi pak Tugino menyarankan agar ada pelatihan PBB oleh Babinsa kepada linmas desa Blimbing kecamatan Sluke agar mental dan jiwa terbentuk serta terlatih, karena tugas dan tanggungjawab mereka cukup berat yakni menjadi keamanan di wilayah desa.

Saran ini nantinya akan saya rembukkan dengan pak Kades dan Bhabinkamtibmas, bagaimana kelanjutannya,” ungkap Babinsa.

Komsos yang saya lakukan selaku Babinsa menjadi tugas pokok kami di wilayah untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi dengan warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, demi mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah “ ucap Sertu Wunardi .

/Moel/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.