Jelang Imlek, Anggota Kodim 0720/Rembang Bersama Warga Adakan Karya Bakti

oleh -57 Dilihat

Rembang, Batara.News|| Menjelang warga Tiong Hoa merayakan Imlek, personel Kodim 0720/Rembang bersama warga melaksanakan karya bakti di klenteng Tjoe Hwie Kiong desa Tasikagung dan klenteng Hok Tik Bio desa Sumberejo kecamatan Rembang.(18/02/2023)

Danramil 01/Rembang Kapten Inf Bardan menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan semangat kebersamaan dalam keberagaman dan menunjukkan jika kota Rembang masih menguatkan sinergitas antara TNI-rakyat melalui gotong royong dan menunjukkan kondusifitas masyarakat serta tetap menjaga heterogenitas warganya.

“Ekstensi kegiatan pagi ini untuk menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di Rembang sangat tinggi dan menegaskan bahwa kota ini menolak tegas intoleransi,” jelas Danramil, bersama Pasiter Kapten Cba Hendrik Hermawan.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 60 personel gabungan diterjunkan baik dari jajaran Kodim 0720/Rembang dan masyarakat untuk membersihkan tempat ibadah tersebut.

bapak I Made pengurus Klenteng sangat menyambut baik upaya pihak dan TNI ikut membersihkan klenteng pagi ini.

“Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan bapak-bapak TNI hari ini. Kami berterima kasih, ini baru kali pertama dilakukan TNI di klenteng kami,” ungkap bapak I Made.

Pihaknya juga berharap bahwa kegiatan semacam ini bisa dijadikan agenda tiap tahunnya.

“Kami sangat senang, jadi klenteng tambah bersih dan kami semakin merasa aman saat merayakan Imlek besok,” pungkasnya.

/Moel/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.