Motif Pembunuhan Di Kotabaru Ternyata Pelaku Enggan Tanggung Jawab Atas Kehamilan Korban

oleh -207 Dilihat

KOTABARU, BATARA.NEWS – Motif pembunuhan wanita hamil yang jasatnya ditemukan warga berada di dalam gorong-gorong sungai belakang Stadion Bamega, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, pada minggu 15 januari 2023 kemarin, ternyata karena pelaku enggan bertanggung jawab atas kehamilan korban.

Dikatakan Kapolres Kotabaru, melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Abdul Jalil, alasan pelaku menghabisi nyawa korban karena merasa malu kalau kehamilan korban diketahui oleh pihak keluarga dari pelaku.

“Motif dari pelaku ini karena tidak mau dimintai pertanggung jawaban dan malu apabila nanti ketahuan oleh keluarga. Karena pelaku ini sudah mempunyai keluarga dan anak.” ujarnya, selasa, 17 Januari 2023.

Konferensi pers yang direncanakan Polres Kotabaru akan digelar bersama dengan reka ulang adegan pembunuhan yang diperankan langsung oleh pelaku, terpaksa harus ditunda besok lantaran terjadi hujan lebat dan kondisi arus sungai sedang deras.

Sehingga atas hal tersebut, dengan menggunakan ruangan Stadion Bamega, Polres Kotabaru terpaksa hanya menggelar konferensi pers saja.

Tak hanya itu, lebih lanjut Kasat Reskrim mengatakan, selain malu dengan keluarga, motif pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku juga karena emosi dan sakit hati.

“Karena emosi dan sakit hati sehingga menimbulkan niat untuk melakukan pembunuhan.” imbuhnya,

Sementara itu, berdasarkan pengakuan pelaku, terang Kasat, pembunuhan dilakukan dengan cara mencekik leher korban.

“Saat ini dari hasil penyelidikan kita yang bersangkutan menggunakan tangan kosong. Dan dapat dipastikan korban dicekik dibagian tenggorokan hingga tidak bisa bernafas.” tandasnya.

Atas perbuatan keji tersebut pelaku dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 15 tahun.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.