Menyambut HUT Wisata Karas Jati Setren (KJS) ke 1 Dimeriahkan Dengan Lomba Lato-Lato

Berita Daerah109 Dilihat

Rembang, Batara.News|| Permainan lato-lato semakin hari semakin membuming di kalangan anak-anak bahkan dikalangan Dewasa.

Permainan yang membutuhkan konsentrasi serta ketangkasan dalam memainkannya, semakin hari semakin di gandrungi dari mulai anak – anak hingga dewasa baik di kota sampai pedesaan.

Tempat Wisata Karas Jati Setren (KJS) yang beralamat di Kecamatan Sedan mengadakan lomba Lato-Lato untuk umum pada hari Jum’at , ( 13/01/2022).

Owner Karas Jati Setren (KJS) Masudah mengatakan , peserta perlombaan lato-lato berjumlah 100 dari lima kecamatan yakni Sedan , Sarang , Kragan , Pamotan dan Lasem.

“Peserta alhamdulillah banyak sekitar seratusan peserta. Peserta tersebut dari lima kecamatan,” katanya.

Adapun teknik lomba permainan lato-lato  , peserta bermain  selama lima menit. Jika tidak sampai batas waktu yang ditentukan panitia peserta dinyatakan gugur.

“Peserta harus memainkan lato-lato selama lima menit. Jika tidak sampai waktu tersebut peserta dinyatakan gugur,” jelasnya.

Peserta dibagi menjadi 6 kelompok. Dan masing-masing kelompok terisi 10 hingga 12 peserta. Jika peserta memenuhi syarat yang ditetapkan panitia perlombaan maka dinyatakan lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu Owner KJS menyampaikan bahwa perlombaan yang diadakan pada bulan januari untuk memeriahkan HUT KJS ke-1 yang akan di selenggarakan pada Tanggal 22 Januari Mendatang.

“Perlombaan kami adakan untuk memeriahkan HUT KJS ke-1. Perlombaan yang kami selenggarakan juga tidak hanya satu. Ada lomba kolase , lato-lato , lari jejak kaki , lomba nyanyi anak-anak , Fashion show dan dilanjutkan acara HUT KJS ke 1 serta penyerahan hadiah,” pungkasnya.

Setelah pertandingan dilanjut penyerahan hadiah yang langsung diberikan Owner KJS H.Islah dan foto bersama owner KJS. Juara pertama diraih oleh Ananda Akhwal dari Kec.Kragan , Juara kedua diraih oleh ananda Bagus dari Kec.Pamotan dan Yang terakhir Juara ketiga diraih oleh Ananda Faid dari Waru Kec.Sedan.

/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *