Menteri PUPR, Pembangunan Jembatan Juwana Harus Selesai Sebelum Idulfitri

oleh -90 Dilihat

Pati, Batara.news | Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, saat meninjau lokasi proyek pembangunan Jembatan Juwana pada Kamis, 12 Januari 2023, menargetkan jika pengerjaan itu akan selesai kurang lebih sekitar 8 bulan lagi.

Basuki menekankan, mega proyek renovasi Jembatan tersebut harus segera digenjot. Pasalnya, target harus selesai sebelum memasuki hari raya idul fitri, supaya tidak membuat macet area jalur pantura Juwana.

Lebih dari itu, BBWS Pemali Juana serta PT. Bukaka selaku pihak rekanan di instruksikan membuat skedul percepatan agar semakin tertata.

“Rencananya beliau akan menyelesaikan pada 15 April sebelum lebaran. Saya minta untuk kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Bukaka sebagai penyedia jasa nya membuat skedul percepatannya dan minggu depan dilaporkan ke saya, ” ujar Basuki, Kamis, (12/1/2023).

Ia melanjutkan, renovasi Jembatan itu sudah mencapai 59%. Jika pekerja serta material ditambahkan Basuki yakin jika sebelum 15 April 2023 nanti Jembatan itu akan rampung.

“Percepatan itu bisa ditambah bisa materialnya, bisa pekerjanya, bisa alatnya ditambah. 8 bulan, menurut feeling saya masih bisa dipercepat, ” tegas Basuki.

Disisi lain ia mengungkapkan, jika dalam program kerja Kementerian PUPR tahun 2023 dan 2024 akan mengerjakan renovasi Jembatan sebanyak 37 titik dan 3 diantaranya ada di Jawa Tengah.

“Jadi programnya tahun ini dan tahun depan kami (PUPR) kita mengganti 37 jembatan klender hamilton di Jawa, dan yang 3 ini ada di pantura Jawa Tengah, 1 Semarang, 2 Wonokerto, 3 yang Juwana ini, ” pungkasnya.

/Dn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.