10 Hari Banjir Tak Surut, Satpol-PP Pati, Bantu Warga Mintobasuki dalam Penyebrangan Aktifitas Warga

oleh -141 Dilihat

PATI, Batara.news | Banjir hingga kini masih belum surut, sudah 10 hari berlalu sejak 31 Desember 2022, Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, masih tergenang air dengan ketinggian 30 cm hingga 70 cm.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mengatakan, jika pada tanggal 8 Januari 2023 banjir disana sempat mengalami sedikit surut.

Akan tetapi, mulai tanggal 9 Januari 2023 hingga kini, air disana malah semakin tinggi sehingga semakin menyulitkan aktivitas warga yang berada di desa tersebut.

“Sebelumnya sempat surut. Tapi ini tambah lagi dengan ketinggian air 80 cm-1,5 meter,” Ucap Martinus saat dihubungi melalui sambungan seluler, Selasa (10/1/2023).

Bahkan, untuk membantu mobilitas warga masyarakat Desa Mintobasuki, hari ini pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, terlihat mengangkut para warga yang akan pergi bekerja dengan menggunakan truk.

Tidak banyak para warga yang ingin berangkat bekerja yang dibantu oleh pihak Satpol PP, Anak-anak sekolah bahkan relawan yang ingin memberikan bantuan juga turut dibantu oleh Satpol PP supaya bisa menuju Desa Mintobasuki.

“Ya kami hari ini membantu warga yang ada di Mintobasuki supaya bisa tetap beraktivitas. Kita menggunakan truk untuk mengangkut mereka menyeberangi banjir, ” tandas Sugiyono, Kelapa Satpol PP Pati.

/DN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.