Pemkab Kotabaru Resmi Tutup Pameran UMKM Bamega Fair New Year.

Berita Daerah46 Dilihat

KOTABARU, BATARA.NEWS – Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bertajuk “Bamega Fair New Year Eve” yang digelar Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, secara resmi telah ditutup.

Penutupan acara yang sukses menyedot ribuan warga lokal maupun luar daerah untuk berkunjung ke lokasi wisata unggulan Kotabaru yakni Siring Laut itu, secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM.

“Dengan ditutupnya acara Bamega Fair New Year Eve ini, semoga dapat memberikan dampak baik untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kotabaru,” tuturnya, Minggu, 01 Januari 2023.

Pameran UMKM yang digelar sejak tanggal 23 Desember 2022 hingga 01 januari 2023 tersebut, diharapkan Sekda Kotabaru, dapat memberikan optimisme semangat baru bagi seluruh masyarakat untuk membangun diri dan daerah.

“Semoga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya, Bamega Fair New Year Eve kembali terlaksana dengan lebih meriah lagi, sehingga bisa berkelas nasional bahkan internasional.” pungkasnya.

Mendengar kabar itu, Azil, salah satu warga Kotabaru mengaku bersedih ketika mengetahui Bamega Fair New Year Eve secara resmi telah ditutup. Pasalnya, ia menganggap acara tersebut mampu menciptakan suasana baru di Kabupaten Kotabaru.

“Selain menciptakan suasana baru, pameran UMKM di siring laut telah menciptakan perputaran ekonomi saat malam hari.”katanya.

Sementara itu, dikatakan Pelaksana Tugas (PLT) Kadisparpora Kotabaru Risa Ahyani, perhelatan pameran UMKM tersebut dapat menciptakan suasana tahun baru yang lebih bervariasi dan kondusif.

Tak hanya itu, acara penutupan Bamega Fair New Year Eve juga ditampilan tarian penyambutan tamu undangan dari suku Dayak yang dipersembahkan oleh penari Kotabaru, dan Bamega all stars.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *