PJ Bupati Pati Tinjau Lokasi Terdampak Longsor Desa Purwokerto, Perlu Penanganan Komprehensif

Berita Daerah94 Dilihat

Pati, Batara.news | Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Plt DPUTR dan Camat Kayen, meninjau lokasi terdampak bencana tanah longsor Desa Purwokerto, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Akibat hujan deras, sejak 30 Desember telah menyebabkan ruas jalan penghubung Kayen-Tambakromo menjadi rusak parah (longsor). Ruas jalan yang terdampak adalah jalan aspal yang berada di tepi jurang dan dekat dengan aliran sungai.

Karena itu, Henggar meninjau lokasi tersebut. Setelah itu, Ia juga meninjau lokasi banjir di Gabus dan Kayen. Dalam peninjauannya, Henggar juga berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades) dan DPUPR untuk melakukan perencanaan penanganan yang komprehensif.

Menurut Pj Bupati, longsor ini membutuhkan penanganan secara komprehensif, dan tidak bisa hanya dengan memberi penahan.

“Mungkin dengan menggeser jalur, atau paling tidak cari jalur alternatif lain. Saya sudah coba lewat jalan alternatif yang saat ini bisa dilewati mobil,” tutur Henggar. Sabtu siang (31/12/2022).

Jalan poros terputus, sehingga kami lewat jalur alternatif, melintasi pemukiman penduduk. Sudah diberi tanda petunjuk jalan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pati.

“Meskipun jalan alternatif tidak terlalu luas, itu tetap dapat membantu masyarakat dalam melakukan mobilitas menuju Tambakromo, dengan menggunakan mobil ataupun motor,” terangnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *