Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Karya Bakti Tanah Longsor Di Desa Binaan

Berita Daerah59 Dilihat

Rembang, Batara.News | Bersama warga, Serda M. Hadist Babinsa desa Rakitan Koramil 08/Sluke melaksanakan karya bakti pembersihan tanah longsor di desa Rakitan besar kecamatan Sluke.

Dalam karya bakti Babinsa, Perangkat desa Rakitan dan masyarakat desa Rakitan bahu – membahu membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga. Sabtu (31/12/2022)

Kapten Cba Juli Eko Triono Danramil 08/Sluke menyampaikan saat ini di beberapa tempat banyak terjadi longsor baik skala besar maupun kecil. Salah satunya di desa Rakitan kecamatan Sluke ini, untuk itu sebagai TNI selalu hadir dalam setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Salah satunya adalah membantu mengatasi bencana alam. Kita selalu hadir bersama komponen yang lain untuk menyelesaikan permasalahan secepat mungkin sehingga kerugian bisa diminimalisir, ungkapnya.

Babinsa Rakitan Serda M.Hadist mengatakan bersama perangkat desa melaksanakan pemantauan wilayah yang mengalami musibah tanah longsor tebing jalan disamping rumah bapak Tardi RT 02/RW 01 desa Rakitan dengan panjang tebing 25 m dan tinggi tebing 5,5 m sehingga ditaksir kerugian mencapai kurang lebih Rp 350 juta.

kejadian diakibatkan karena guyuran hujan beberapa hari sehingga tanah labil dan terjadi longsor. Bila terjadi hujan deras lagi dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan sehingga talud akan ikut longsor dan menimpa rumah warga”ucap Serda Hadist.

Saat ini cuaca sudah mendung, jika hujan turun harus segera dihentikan demi keamanan” pungkas Babinsa.

/Moel/syfd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *