Dihantam Ombak Laut Pasang, Jembatan Vital Di Kotabaru Rusak Parah

Berita Daerah57 Dilihat

KOTABARU,BATARA.NEWS – Dampak cuaca buruk yang melanda Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, beberapa waktu ini, mengakibatkan jembatan pelabuhan panjang di Desa Tanjung Seloka Utara, Kecamatan Pulau Laut Selatan, rusak parah setelah dihantam ombak laut pasang.

Salah satu obyek vital untuk menunjang aktifitas masyarakat itu harus lumpuh total setelah jembatan berbahan kayu ulin sepanjang 500 meter tersebut porak pronda dibagian tengah.

Disampaikan, Syarifuddin, Kepala Desa Tanjung Seloka Utara, jembatan tersebut merupakan fasilitas utama untuk berlabuhnya kapal nelayan dan kapal angkutan barang seperti ragam sembako yang didatangkan dari Sulawesi.

“Jembatan yang rusak itu memang umurnya sudah tua, dan menjadi sarana vital warga kami untuk tempat berlabuhnya kapal angkutan sembako dari luar daerah” jelasnya, 26 Desember 2022.

Lebih lanjut, atas rusaknya jembatan yang dibangun oleh pemerintah daerah sejak puluhan tahun silam itu, diharapkan dapat segera diperbaiki kembali.

“Kami berharap pemerintah daerah segera membangun kembali, karena jembatan pelabuhan panjang sangat diperlukan oleh para nelayan untuk melabuh kapal.” tandasnya.

Perlu diketahui, selain jembatan di Tanjung Seloka Utara, banjir rob juga menghancurkan jembatan di kawasan Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *