Nuansa Religi Bakal Percantik Icon Wisata Kotabaru. Tiang Pancang Masjid Dipasang Bupati Diatas Laut

Berita Daerah72 Dilihat

KOTABARU, BATARA.NEWS – Dalam rangka pengembangan kawasan wisata Siring Laut, orang nomer satu di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, secara simbolis lakukan pemasangan tiang pancang masjid yang akan mengapung di atas permukaan air laut.

Selain untuk pembentukan arah kiblat, pemasangan tiang pancang tersebut juga dibarengi dengan penataan dekorasi panggung terbuka untuk mempercantik lokasi wisata yang digadang-gadang akan menjadi iconnya Kotabaru.

Dengan didampingi Sekertaris Daerah (Sekda), Forkopimda, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kotabaru, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Kepala SKPD serta tamu undangan, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus menyampaikan, akan terus mempercantik dan memperindah kawasan wisata Siring Laut agar dapat dinikmati seluruh masyarakat baik dari dalam maupun luar Kabupaten Kotabaru.

“Hari ini kita bersama-sama menyaksikan pemancangan tiang pertama untuk pembangunan masjid apung di kawasan wisata siring laut ini.” tuturnya, Rabu, 21 Desember 2022.

Sebagai wujud eksistensi dan kesungguhan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan potensi wisata, H. Sayed Jafar Alaydrus, bahkan tahun depan akan membuka sekolah untuk pilot paralayang.

“Bagi masyarakat Kotabaru yang ingin mengikuti pelatihan atau sekolah menjadi pilot paralayang, Insya Allah tahun depan kami buka.” paparnya,

Selain pengembangan pembangunan fasilitas di kawasan wisata, lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Kotabaru juga memprioritaskan pelebaran jalan poros dari luar menuju dalam kota.

“Selain tempat wisata, pelebaran jalan poros dari luar menuju dalam kota juga menjadi skala prioritas pembangunan pemerintah daerah.” tandasnya.

Perlu diketahui, pembangunan masjid apung tersebut direncanakan akan berdiri diatas permukaan air laut dengan luas 20×62 Meter persegi, dan terdapat 3 lantai.

Lantai 1 untuk aula kegiatan keagamaan masyarakat, perpustakaan dan museum, kemudian lantai 2 dan seterusnya untuk masyakat yang ingin beribadah.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *