Jelang Peringatan Hari Juang Ke 77 TNI AD, Kodim 0720/Rembang Gelar Aksi Bhakti Sosial Donor Darah

Berita Daerah40 Dilihat

REMBANG, Batara.News|| Sejumlah prajurit dan Persit Kodim 0720/Rembang ikut andil dalam kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang ke 77 TNI AD tahun 2022, bertempat di gedung Manunggal Kodim 0720/Rembang Jl. Diponegoro No. 73 Rembang, Rabu(14/12/22).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 100 personel dari Kodim 0720/Rembang dan 50 dari Persit turut serta mendonorkan darahnya sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S. Sos. M. Si mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan dalam menyambut Hari Juang ke-77 TNI AD.

Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Keluarga Besar Kodim 0720/Rembang kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujar Dandim.

Sementara itu di lokasi pelaksanaan donor darah, Serka Hamzah Babinsa Koramil 14/Sarang yang ikut menjadi pendonor, mengatakan, dengan setetes darah yang disumbangkan, diharapkan dapat menyelamatkan jiwa manusia.

Insya Allah darah anggota Kodim 0720/Rembang suatu saat akan bisa dimanfaatkan oleh petugas kesehatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya, saling berbagi pada sesama tidak hanya dalam bentuk materi namun juga bisa berbagi setetes darah yang bisa menyelamatkan orang lain. Setetes darah kita ini penting dan bisa menyelamatkan orang lain bagi mereka yang membutuhkan,” imbuh Pasiter Kapten Cba Hendrik Hermawan.

/Moel/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *