Sebanyak 42 Kades Terpilih Akan Segera Dilantik di Rembang

Berita Daerah75 Dilihat

Rembang, Batara.News|| Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang, akan menggelar  pelantikan 42 Kepala Desa dalam waktu dekat ini. Direncanakan pelantikan Kades Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bebrapa waktu lalu akan berlangsung di Pendapa Museum Kartini.

Kepala Dinpermades Kabupaten Rembang, Slamet Haryanto, Senin (12/12/2022) menyampaikan pelantikan kepala desabakal digelar pada 16 Desember mendatang. Rencananya pengambilan sumpah janji bakal dilakukan langsung oleh Bupati Rembang.

Disebutkannya ada sekitar 42 kepala desa yang akan dilantik pada tanggal 16 Desember. Para kepala desa yang dilantik nantinya mengenakan seragam PDUB (pakaian dinas upacara besar). Selain itu juga akan diberlangsungkan pelantikan ketua tim penggerak PKK di tingkat Desa.

“Pakaian yang dipakai untuk yang diambil sumpah nanti pakai PDUB, putih-putih dan sekaligus ada pelantikan ketua tim penggerak PKK desa,” bebernya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan dalam pelantikan nantinya akan dibatasi untuk jumlah orang yang ikut serta dalam pelantikan. Karena tidak menutup kemungkinan para pendukung masing-masing kepala desa ikut hadir dalam prosesi pelantikan.

“Untuk yang di acara seremonial itu pendukungnya hanya 2. Biasanya Pak Kades itu kan pendukungnya banyak yang ikut, kami persilakan monggo. Tapi yang ikut acara seremoni hanya Pak Kades, Ketua penggerak PKK desa dan keluarganya,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, pada 2 Oktober 2022 lalu telah dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 42 Desa di Kabupaten Rembang. Pemilihan tersebut berjalan dengan lancar, damai dan aman.


Sumber Pemkab Rembang
(Moel/Syfdn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *