Jelang Nataru, MUI Bojonegoro Himbau Pemuda Dapat Menjaga Kondusifitas

Berita Daerah106 Dilihat

BOJONEGORO, BATARA.NEWS – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Bojonegoro, Jawa Timur, himbau pemuda supaya dapat menjaga kondusifitas jelang perayaan hari besar Natal dan Tahun Baru.

Sebagai bangsa besar yang menganut ideologi Pancasila “Persatuan Indonesia”, KH Alamul Huda yang biasa di sebut Gus Huda, pengasuh pondok pesantren Al Rasyid Dukuh Kendal, Desa Ngumpak dalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, berharap acara perayaan natal dan tahun baru dapat berjalan dengan lancar.

“Kepada seluruh masyarakat Bojonegoro, Kami dari Ketua MUI Bojonegoro menghimbau supaya menjaga keamanan dan ketertiban sampai tuntasnya kegiatan natal dan tahun baru. Kita juga hormati dan persilahkan umat non muslim untuk melaksanakan ibadahnya sesuai dengan keyakinannya masing-masing.” tuturnya, 10 Desember 2022.

Ditengah bencana alam yang melanda di beberapa wilayah bumi pertiwi, dan banyaknya pertikaian yang terjadi, dirinya mengajak seluruh masyarakat supaya berkomitment untuk merajut kebersamaan.

“Kita semua adalah satu bangsa, satu Negara, yang saat ini sedang rawan – rawannya bencana, dan rawan – rawannya pertikaian. Mari kita rajut kebersamaan, mari kita komitment membangun bangsa ini, untuk Indonesia dan agama kita. Mudah-mudahan Indonesia tetap menjadi NKRI.” himbaunya.

Tak hanya itu, Gus Huda juga berharap kepada para generasi muda terutama yang berasal dari perguruan silat, ketika acara perayaan pergantian tahun berlangsung jangan sampai melakukan konfoi kendaraan sepeda motor.

“Terutama anak-anak muda dari perguruan silat jangan melakukan konfoi sepeda motor, karena dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Saya berharap kepada anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa berkenan menjaga kedamainan, ketertiban, lalu lintas dan sebagainya, untuk kita warga Bojonegoro dan bangsa Indonesia.” pungkasnya.

/Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *