Terdampak Tanah Gerak, 3 Keluarga Tinggali Hunian Sementara

Berita Daerah140 Dilihat

Rembang, Batara.News|| Fenomena tanah bergerak dan anjlok terjadi di dusun Grajen Desa Sumberjo Kecamatan Rembang  pada pertengah bulan November kemarin. Akibatnya 3 rumah mengalami kerusakan parah.

Terkait hal itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama TNI, Polri dan Warga bergotong royong  membangunkan rumah hunian sementara yang dibiayai oleh Bank Jateng.

Pada Rabu 7 Desember 2022, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengunjungi dua hunian sementara  yang ditempati keluarga terdampak tanah gerak itu sekaligus berbagi rejeki.

Bupati Hafidz mengatakan
tahun depan rencananya Pemkab akan membuatkan rumah permanen. Adapun lokasi ditentukan berdasarkan penelitian dari tim geologi, apakah di rumah semula atau pindah.

“Nanti 2023 akan kita rencanakan melalui APBD untuk kita buatkan rumah permanen. Untuk lokasi akan kita terjunkan tim dari geologi guna meneliti kondisi tanah, apakah tanah ini apakah masih layak untuk ditempati atau memang sudah membahayakan, ” ujarnya.

Jika hasil penelitian tanah dimana rumah yanh rusak itu bahaya untuk ditempati maka harus relokasi. Pemkab akan mencarikan tanah yang untuk dibangun rumah permanen.

Salah satu warga penerima bantuan, Suyati mengungkapkan terimakasih atas kepedulian Pemkab dan pihak lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan BPBD, Pak Bupati dan Bank Jateng. Sebelum ada rumah ini kita masih tinggal di rumah yang lama meskipun bahaya, ” tandasnya
Sumber Pemkab Rembang

( Moel/Syfdn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *