Koramil Sulang Melaksanakan Pemupukan Dan Penyemprotan di Lahan Demplot Koramil

Rembang, Batara.News – Dipimpin Danramil 03/Sulang Lettu Kav Suparyanto, personel Koramil 03/Sulang melanjutkan pemupukan dan penyemprotan lahan tebu area lahan Demplot Koramil 03/Sulang yang bertempat di desa Kaliombo kecamatan Sulang kabupaten Rembang (07/12/2022).

Kegiatan ini merupakan pensuksesan program pemerintah di bidang ketahanan pangan atau swasembada pangan.

Koramil Sulang Melaksanakan Pemupukan Dan Penyemprotan di Lahan Demplot Koramil

Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Sulang dalam penanaman area perkebunan serta melanjutkan pemupukan dan penyemprotan pupuk dan insektisida untuk tanaman tebu.

“Sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah, maka kami (Koramil 03/Sulang) akan terus melakukan program Pemerintah dengan melaksanakan ketahanan pangan salah satunya penanaman Tebu,” ucap Danramil 03/Sulang Lettu Kav Suparyanto.

Selain itu, untuk memastikan seluruh jajaran Koramil khususnya yang bertugas di lapangan adalah para Babinsa agar secara intensif melakukan pendataan, pengecekan maupun pendampingan terhadap petani dalam memonitoring tanaman tebu.

Sedangkan pemupukan dan penyemprotan yang dilakukan anggota Koramil Sulang tersebut adalah salah satu cara untuk mempercepat pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi dengan relatif cepat, serta menyuburkan media tanah yang digunakan.

“Selain itu, juga akan membantu menghambat hama ataupun pertumbuhan penyakit pada tanaman Tebu dengan tepat sesuai dosisnya,” pungkas Danramil.

/Moel/Syaefudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *