Terpukau Keindahan Bukit Mamake Kotabaru, Wisatawan Luar Kota Keluhkan Hal Ini

Berita Daerah112 Dilihat

KOTABARU, Batara.news | Tak dipungkiri lagi bahwa keindahan alam Bukit Mamake di Desa Sarangtiung, Kecamatan Pulaulaut Sigam, merupakan salah satu tempat desninasi pariwisata ungulan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, yang digadang – gadang dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) .

Pasalnya, selain memamerkan keindahan alam yang eksotis berpadu dengan pemandangan laut lepas, berwisata ke Bukit Mamake ini terbilang sangat ekonomis alias tidak berat diongkos bagi masyarakat ekonomi sedang hingga menengah keatas.

Meski masih ada hal yang perlu diperbaiki, setidaknya berkat sentuan tangan dan perhatian kusus dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru, para wisatawan mengaku nyaman ketika berada di atas Bukit Mamake.

Terpukau Keindahan Bukit Mamake Kotabaru, Wisatawan Luar Kota Keluhkan Hal Ini

Seperti yang dituturkan Sidin Iwar, salah satu wisatawan asal Tanah Bumbu ini, dirinya mengaku bahagia karena dapat menikmati keindahan alam yang disajikan sang illahi di atas Bumi sa ijaan itu.

“Saya denger Mamake ini dari media sosial, kalau saya lihat memang viewnya sangat bagus. Cuman akses masuknya masih perlu perhatian,” ungkapnya, Minggu, 04 Desember 2022.

Karena letak geografis berada di pegunungan, dirinya mengaku sangat berhati – hati ketika menuju ke lokasi Bukit Mamake.

“Jujur saya sedikik rentan ketika mau masuk, tapi tempat wisata ini memang bagus, kita bisa meliat perairan Kotabaru, Pulau Kotabaru. Cuma memang perlu banyak penataan kalau menurut saya, terutama akses masuk, terus fasiliatas di sininya (area dalam lokasi wisata), tempat parkir.” tandasnya.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *