Pemuda Desa Sukses Usaha Potong Rambut, Kini Hasilkan Banyak Cuan

Berita Daerah31 Dilihat

Rembang, Batara.News|| Berkembangnya usaha potong rambut khusus pria di Kecamatan Sedan tak lepas dari pengusaha muda jasa potong rambut yang kini telah sukses, banyak para pelaku bisnis jasa potong rambut yang antusias untuk menggeluti usaha ini. Makanya banyak sekali yang kita lihat saat ini, bisnis pangkas rambut sudah seperti menjamur di setiap wilayah. Dimana pria kekinian juga harus selalu tetap menjaga penampilannya, mereka tak sungkan untuk melakukan perawatan rambut.

Sebenarnya tidak jauh berbeda antara bisnis barbershop dengan pangkas rambut tradisional. Sama-sama merupakan jasa pangkas rambut, namun yang membedakan hanya soal fasilitas dan treatment nya saja. Kalau barbershop, fasilitas potong rambut di ruangan ber-AC serta menawarkan perawatan yang lengkap, begitupun sebaliknya pangkas rambut tradisional di ruangan non AC dan perawatan yang ditawarkan cukup sederhana tidak selengkap yang ditawarkan oleh barbershop.

Di masa modern ini, bisnis pangkas rambut masih tetap berdiri kokoh dan bertahan sebab rambut akan selalu tumbuh dan membutuhkan perawatan , maka jasa ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi para pelanggannya. Maka tak heran jika peluang bisnis ini masih menjadi primadona dikalangan pelaku bisnis. Meski terkadang dipandang sebelah mata, namun omzet yang di dapatkan setiap bulannya pun bukan recehan bahkan bisa mendulang uang hingga jutaan rupiah dalam setiap bulannya.

Dengan panggilan akrab Mas Sibli pria muda asli warga Desa Gesikan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, dalam beberapa tahun terakhir ini telah menggeluti usaha jasa potong rambut tepat di sebelah timur perempatan Sedan, dengan berbekal tempat seadanya dan keahlian yang dimiliki, ia wujudkan dalam usaha pangkas rambut tradisional.

“Alhamdulillah setelah saya membuka pangkas rambut tradisional ini, hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tuturnya.

Dikatakan olehnya tiap hari mulai buka pukul 07:30 wib hingga tutup sore hari, bisa puluhan pelanggan yang meminta jasanya untuk merapikan rambut, mulai dari pelanggan anak – anak hingga orang dewasa,” lanjutnya.

Hanifah salah satu pelanggan yang datang untuk merapikan rambut balitanya mengatakan,” Selain harga jasanya yang sangat terjangkau, hasilnya juga rapi, anak saya juga inginnya potong rambut di sini, orangnya ramah serta kursi duduk balita ada model mobil – mobilan, itu yang di sukai anak saya,” tandasnya.

/Syaifudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *