Pengaturan Tambat Labuh Kapal di Sungai Siligonggo Juwana, di Pimpin Langsung Kasat Polairud Polres Pati

oleh -193 Dilihat

BATARA.NEWS

PATI _: Menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, kesibukan tampak semakin meningkat di sepanjang Sungai Silugonggo Juwana. Hal itu terlihat banyaknya kapal yang sandar mulai dari TPI Unit I Juwana hingga ke kawasan Pulau Seprapat.


Kondisi tersebut tak bisa dihindari, mengingat jumlah kapal penangkap ikan terus bertambah sedangkan lokasi atau ruang untuk tambat labuh kapal saat ini tidak mengalami perubahan dibandingkan tahun tahun sebelumnya.


Hal ini menuntut kehadiran Polri khususnya Polres Pati untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terutama gesekan antar nelayan yang menginginkan kapalnya bongkar ikan secepat mungkin.


Sebagai upaya antisipasi maka pihak Polres Pati melalui Satpolairud mengadakan kegiatan pengaturan dan penertiban tambat labuh kapal nelayan Juwana di Pelabuhan PPI Bajomulyo Juwana Pati, Minggu (24/4/2022).


Di tempat terpisah Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, S.H, M.H., M.Si melalui Kasat Polairud AKP Daffid Paradhi, S.H. menjelaskan bahwa dengan bertambahnya jumlah kapal yang sandar di dermaga alur sungai Juwana yang tidak diikuti oleh penambahan panjang dermaga menimbulkan kapal bertumpuk disepanjang alur sungai Juwana sehingga menyulitkan kapal saat melakukan olah gerak baik saat masuk maupun keluar Pelabuhan.


“Kegiatan ini adalah sebagai wujud kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dengan menggandeng instansi maritim terkait seperti TNI AL, DKP, PPP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Juwana.,” terangnya saat memimpin kegiatan pengaturan tambat labuh kapal.


“Kami juga berharap setelah dilaksanakannya kegiatan ini kapal yang berlabuh di dermaga PPI Bajomulyo Juwana akan lebih tertib dan teratur sehingga bisa menampung lebih banyak kapal,” kata AKP Daffid Paradhi, S.H. mengakhiri.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.