Pasar Wedarijaksa Los, 85 Lapak Ikan Dan Sayur

oleh -303 Dilihat

BATARA.NEWS

PATI_:. Pasar wedarijaksa Los Ikan dan Sayur sebanyak 85 Lapak di Pasar Wedarijaksa, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah sah di buka. Diharapkan jangan main Tumbal.

Kepala Pasar Wedarijaksa biasa di sebut Pasar Ndari Kardana kepada awak media menyampaikan 31/3/2022, Dengan di bukanya los ini semoga bisa meningkatkan perekonomian para pedagang yang ada di pasar Ndari,”ucapnya.

Menurutnya, Pasar Ndari sudah tidak aktif selama 1.5 Tahun, semenjak di bongkar kurang lebih selama 2 tahun, dan untuk lapaknya sekitar 85 Lapak, terdiri dari los Ikan dan Sayur, yang sudah mendaftar sekitar 40 Pedagang.

“Berhubung ini hari pertama, yang sebelumnya pasar ini sepi, jadi masih banyak pedagang yang merasa was-was kalau dagangannya tidak laku,”tambah Kardana.

Harapan saya, semoga para pedagang ini ramai dan lancar rejekinya, namun apabila ternyata sepi nanti akan saya konsultasikan ke pedagang bagaimana enaknya, supaya bisa jualan sembako, tapi itu tidak biaya dari pemerintah namun swadaya dari pedagang itu sendiri, dan itupun saya tidak memungut biaya sekian karna saya tidak pernah jual tempat hanya membayar retribusi uang sapon saja.

“Saya sudah mengusulkan ke Dinas untuk satu Minggu ini tidak menarik retribusi, kalau masih ada pedagang yang mau masuk disini masih bisa namun harus mengedepankan kebersihan, kebersamaan, saling tolong menolong dengan pedagang yang lainnya.”harapanya.

Disinggung masalah Tumbal menjawab, Pasar Wedarijaksa identik dengan permainan seperti itu, Saya sudah 4 tahun di pasar Ndari, ketika saya merombak pasar pasti ada tumbal-tumbal seperti itu. Namun saya berharap kedepan agar bisa bersaing dengan cara sehat dan tidak main tumbal atau dukun yang bisa membunuh perekonomian pedagang yang lainnya,”harap Kepala Pasar.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.