Di Terpa Angin Tenda Pengajian Haul Mbah Demang Sali Tayu Ambruk

oleh -422 Dilihat

BATARA.NEWS

PATI_: Cuaca buruk saat acara pengajian umum dalam rangka Haul Mbah Demang Sali di Desa Tunggulsari, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ambruk diterjang angin kencang, Sabtu (19/3/2022).

Peristiwa tersebut membuat seorang warga harus dilarikan ke Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Tayu. Korban peristiwa tersebut mengalami luka-luka akibat tertimpa robohnya tenda.

Kepolsek Tayu, Iptu Aris Pristianto mengatakan, “peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, warga sekitar dengan sejumlah tokoh Agama sedang mengikuti pengajian umum dalam rangka Haul Mbah Demang Sali”. Pungkas Iptu Aris Pristiyanto.

Acara itu juga di ikuti oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi PKB H. Sholikul Hadi, dan Kepala Desa Tunggulsari, Setyo Wahyudi serta perangkatnya.

“Acara mulai 13.00 WIB hingga 14.00 WIB. Pada pertengahan acara tiba-tiba terjadi angin kencang sehingga mengangkat dan merobohkan tenda. acara pun dihentikan,” tutur Iptu Aris.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan pada Polsek Tayu. Sejumlah anggota mendatangi lokasi kejadian. Tenda akhirnya dibongkar.

Satu warga yang dilarikan ke RS KSH Tayu karena tertimpa tenda, yakni, Mursini (66). Ia mengalami luka di bagian kening. “korban sudah mendapat perawatan dan diperbolehkan pulang,” kata dia.

Ia mengungkap kegiatan pengajian umum Haul Mbah Demang Sali merupakan acara rutinan tiap tahun dan agenda desa. Namun sayangnya, tidak ada pemberitahuan secara tertulis terkait acara ini.

“Info Pemberitahuan hanya via telpon,” tandas dia.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.