Respon Cepat Laporan Warga, Petugas Gabungan Di Bogorejo Blora Evakuasi Pohon Tumbang

oleh -219 Dilihat

Batara.News,BLORA_ Senin, (14/02/2022) petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Bogorejo Polres Blora bersama anggota Posmil dan Satpol PP Kecamatan Bogorejo melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan desa Karang, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material.

Robohnya pohon jenis Jaranan tersebut awalnya diketahui oleh warga setempat, yang kemudian melaporkan kepada Kepala Desa dan Kepala desa segera menghubungi Bhabinkamtibmas desa Karang Bripka Alif Yoananda,SH.

Mendapat laporan dari warga binaannya, Bripka Alif merespon cepat dengan segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara, (TKP) bersama anggota Posmil dan Satpol PP setempat.

Sesampainya di TKP, petugas gabungan bersama warga langsung gotong royong mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Bhabinkamtibmas Bripka Alif Yoananda menyampaikan bahwa menurut data dan bahan keterangan dilapangan penyebab pohon roboh adalah dikarenakan akar pohon tidak kuat menyangga beratnya pohon sehingga pohon tumbang.

“Tadi akses warga sedikit terganggu, karena jalan ini adalah penghubung antara desa Karang dengan desa Nglengkir. Alhamdulilah dengan gotong royong bersama warga, pohon bisa cepat dievakuasi sehingga jalur kembali normal,” terang Bripka Alif.

Kepada warga terutama Kepala Desa dan perangkat, Bripka Alif berpesan agar pihak Desa melakukan pemantauan terhadap pohon pohon terutama yang berada di pinggir jalan raya, jika ditemukan pohon yang mengandung resiko tumbang ataupun menganggu kabel listrik dan rumah warga agar dilakukan pemotongan. “Jangan sampai muncul korban jiwa ataupun kerugian material, untuk itu mari kita antisipasi bersama. Dan saya siap mendampingi patroli bersama pihak Desa demi kenyamanan warga,” tandas Bripka Alif.

Kepala Desa Karang, Karjin, mengapresiasi respon cepat dari petugas gabungan yang telah membantu evakuasi pohon tumbang di wilayahnya. “Kami ucapkan terima kasih atas respon cepat dari Polsek, Posmil dan Satpol PP. Alhamdulilah jalan kembali lancar, tentunya kami akan melaksanakan imbauan petugas,” ucap Kepala Desa.

Terpisah Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi,SH,MH menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Alif sudah tepat. Dimana saat warga membutuhkan sudah merespon cepat dengan mendatangi TKP dan memberikan bantuan. “Yang dilakukan Bripka Alif sudah tepat, karena Bhabinkamtibmas harus selalu siap siaga disaat warga membutuhkan,” kata Kapolsek AKP Nur Dwi Edi.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.