10.000 Pohon Mangruve di tanam di Pantai Cinta Banyutowo

Berita Daerah133 Dilihat

Batara.News,PATI_ Dalam menanggulangi bencana alam antisipasi naiknya air Laut satpol Airut Pati laksanakan kegiatan Penanaman Mangrove di Pantai Cinta Desa Banyu towo kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati tetap berjalan dan selesaikan 10.000 tanaman pohon Mangrove meski cuaca lokasi hujan.

Penanaman Pohon Magruve di Pantai Cinta Desa Banyutowo Rabu 19/01/22 di hadiri dari berbagai kalangan salah satunya Wakapolres Pati dan dinas terkait, Tim SAR , PGN makoda Pati, Camat Dukuhseti, beberapa kepala Desa wilayah Kecamatan Dukuhseti dan anak- anak Pelajar turut berperan dalam penanaman pohon Magruve di kawasan pantai Cinta.

Sebelum acara tanam pohon Magruve di lakukan Wakapolres Pati, Kompol Adi Nugroho berikan sambutan kepada beberapa kalangan yang turut hadir apa manfaat pohon Magrum ini Nanti kedepanya, ” Kita bisa antisipasi bencana laut yang mana pohon ini nanti bisa berguna menahan dampak besar naiknya air laut yang bisa membahayakan penduduk sekitar”. tegas Wakapolres Pati.

Usai giat penanaman Pohon Magruve, di sambung dengan acara makan bersama di rumah ketua tim SAR Desa banyu towo, usai makan bersama menyempatkan diri Satpol Airut, Sutamto, SH , berikan ucapan terimakasih kepada semua kalangan yang telah hadir dan berpartisipasi besar hari ini, ” saat ini kita sudah tanam pohon Magrove di pantai wilayah banyu towo, dan harapanya kita menanam tidak hanya di sini saja kita akan tanam kembali pohon Mangruve kembali di wilayah Pantai Batangan, untuk itu kita tetap semangat penuh untuk kedepanya”. tegas kasatpol Airut Pati.

/Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *