Kades yang viral Ngeroom Kini Bikin Ulah Lagi Wartawan di Semprong

Berita Daerah191 Dilihat

BATARA.News PATI – Merasa tak terima diberitakan berkaraoke saat PPKM, salah satu Oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah terlihat marah-marah dengan wartawan yang memberitakan.

Hal ini terjadi usai acara Deklarasi FKDI (Forum Kepala Desa Indonesia) di Kecamatan Gunung Wungkal, Kabupaten Pati. Sebelumnya, beberapa media telah memberitakan adanya sejumlah Kades lagi asyik berkaraoke bersama penyanyi karaoke (PK) dalam Room saat PPKM pada (25/12).

Berawal Video berdurasi pendek tersebut yang memperlihatkan sejumlah Kades lagi asyik endehoy bersama PK. Video ini beredar di jagad maya (story Whatsapp) salah satu Kades, kejadian tersebut merupakan kecerobohan Kades itu sendiri. Sebelumnya, wartawan juga sudah berusaha klarifikasi adanya video tersebut. Salah satu Kades yang ikut dalam pesta karaoke, sudah mengakui dirinya berada di tempat itu. Ketika ingin meminta konfirmasi ke Kades ‘T’ yang membuat story video itu, hanya ditemui salah seorang diduga keluarganya dan berkata. “Bapak tindak, tidak ada dirumah,” kata salah satu orang yang berada dirumah Kades ‘T’ Kecamatan Tlogowungu.

Hal itu terjadi, ketika Kades viral ‘Khoirul Anam’ sengaja mendatangi sejumlah wartawan yang lagi istirahat duduk usai liputan acara Deklarasi FKDI. Melihat Kades viral datang, spontan awak media ingin meminta hak jawab atas pemberitaan dirinya. Namun, tak sempat dilakukan konfirmasi dengan tiba-tiba Kades tersebut berucap. “Saiki aku wes reti ndi sing konco ndi sing musuh (jawa-red), Dengan kejadian ini akhirnya saya tau mana teman mana yang lawan,” ucapnya dengan wajah yang marah.

Lanjutnya, Usai mendapat ucapan yang sedikit intervensi. Sejumlah wartawan lantas bersorak dan teriak. “Artisnya datang, artisnya datang, yang disertai tepukan tangan,” teriak sejumlah wartawan.

Tak berhenti disitu, selang beberapa menit berlanjut, ketika sejumlah wartawan masih berada di lokasi yang sama. Tiba-tiba Kades viral tersebut menghampiri wartawan mengatakan banyak hal terhadap wartawan. Bahkan saat dirinya berceloteh masih dalam kondisi makan dan membawa piring.

Mendengar celotehan itu, salah satu Pimpinan Redaksi (Pimred) media online Mondes.co.id langsung menanggapinya dan berusaha menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Terkait pemberitaan viral dan video dirinya berkaraoke justru bukan dari wartawan yang menyebarkan namun bermula saat acara tersebut di video dan di pakai Story kawannya sendiri. Penjelasan itu tak di gubris Kades Kenanti yang seakan-akan tidak terima karna diberitakan berkaraoke ria.

“Hak jawab Kades yang diduga ulang tahun ditunggu rekan-rekan wartawan. Namun, bukannya memberikan jawaban yang humanis melainkan malah membuat situasi tidak kondusif, dan membuat panas suasana,” tandasnya.

Kemarahan oknum Kades tersebut sangat disayangkan dan tak beralasan. Kades sebagai pejabat publik atau kepanjangan tangan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan peraturan, justru malah menodai dengan melanggar sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *