Kompak Meriah Dan Sukses Gelar Acara Sedekah Bumi Desa Guwo

 

Pati, Batara,news | Desa Guwo Kecamatan Tlogowungu kabupaten Pati 15/6/23 gelar acara rutin tahunan Sedekah Bumi dimeriahkan dengan beberapa acara yang menjadi tambah meriahnya suasana acara sedekah bumi di desa Guwo.

 

Sedekah Bumi sudah menjadi adad dan budaya orang-orang tanah Jawa kususnya yang biasa di gelar acara Sedekah Bumi bertepatan di bulan Jawa bulan Apit, kususnya di Bumi Pati Mina Tani seluruh desa mempunyai hajat yang sama yakni Sedekah Bumi, masing-masing memeriahkan acara sedekah bumi dengan tema masing-masing yang sudah menjadi budaya di Desanya masing-masing.

 

Seperti saat ini acara sedekah bumi yang telah di gelar di Desa Guwo adalah bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha esa Allah SWT yang mana telah memberikan rezeki yang melimpah ruah lewat hasil bumi yang dapat dirasakan hasilnya dan manfaatnya oleh manusia.

 

Acara di meriahkan dengan pagelaran arak-arakan pawai keliling desa dan terkumpul dilapangan Desa Guwo, selain itu juga di meriahkan dengan nuansa musik religi .

 

 

Ketua Karang taruna desa Guwo Dedi Kuspito, menjelaskan bahwa acara ini adalah acara tahunan dan selalu di selenggarakan rutin di desa kami sebagai bentuk wujud rasa sukur kami kepada Allah SWT yang telah membiarkan rejeki hasil bumi yang bermanfaat untuk masyarakat Guwo kususnya,

“Untuk kedepannya kita akan mengadakan acara yang lebih maju yang edukatif dan positif”, ucap Dedi Kuspito.

 

/Dng

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *