Polres Rembang Canangkan 3 Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Berita Daerah130 Dilihat

 

Rembang, Batara.News| Pencanangan 3 Kampung Tangguh Bersih Narkoba ( Bersinar ) oleh Polres Rembang yang di laksanakan di Taman Kota desa Mondoteko kecamatan Rembang ( Senin 27 Juni 2023 ). Acara di hadiri oleh Polres Rembang, Wakil Bupati Rembang dan jajaran Forkopinda kabupaten Rembang, Ketua Pokdarkamtibmas Resort Rembang, Paguyuban kades kecamatan kota Rembang dan tokoh masyarakat .

 

Desa 3 yang di canangkan yaitu Mondoteko, Ketanggi, dan Weton kecamatan Rembang .Perwakilan Kades dari 3 Desa yang di canangkan , yaitu Kades Mondoteko Sudarto, dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Rembang yang memilih tiga desa yang mewakili kecamatan kota Rembang bertekat untuk tidak berurusan dan mengenal yang namanya narkoba di wilayahnya .” Kami berkomitmen dan akan menjaga desa kami bersih dari narkoba tidak akan mengenal dan berurusan dengan yang namanya narkoba.” tegasnya.

 

Di dalam acara tersebut juga di bacakan Deklarasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba oleh Kasat Narkoba AKP, M.Sulhan Mulyadi, SH, MH.yang di tirukan oleh semua tamu undangan yang hadir, Deklarasi yang di bacakan antara lain: 1.Tidak akan menyalahgunakan narkoba dalam bentuk apapun, 2.Tidak akan menerima ajakan atau rayuan untuk menggunakan atau menyalahgunakan narkoba, 3.Akan melaporkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba kepada pihak berwajib. 4. Akan memberikan sanksi sosial dan moral kepada setiap pelaku penyalahgunaan narkoba.

 

Sambutan dari Kapolres Rembang AKBP Suryadi , S.I.K., M.H. yang di bacakan oleh Kabag SDM Kompol A.Tyas Widya Aryani, S.Si., S.I.K. di antaranya melaporkan bahwa kasus yang paling besar terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba ada di kecamatan kota Rembang. Oleh karena itu dengan di canangkan 3 desa sebagai desa Tangguh Bersinar ( Bersih Narkoba ) di harapkan peran serta masyarakat desa untuk aktif turut mengawasi dan memerangi terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

 

Wakil Bupati Rembang Hanis Cholil Barro dalam sambutannya mengajak semua masyarakat untuk berperan aktif dalam penanggulangan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.” Saya harap semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif turut serta dalam penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, karena sekarang narkoba sudah masuk ke ruang kita melalui marketplace dan mudah sekali para generasi muda untuk mengaksesnya.” jelasnya.

 

Pada akhir acara Pencanangan desa Tangguh Bersinar ( Bersih Narkoba ) di tandai dengan pemukulan gong oleh wakil Bupati Rembang H. Hanis Cholil Barro, di lanjutkan penandatanganan bersama dengan Forkopinda kabupaten Rembang sebagai wujud komitmen bersama terhadap penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah kabupaten Rembang.

 

/Syfd/Moel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *