RAA Suwondo Pati: Pengguna BPJS Kesehatan Dianjurkan Pakai Aplikasi JKN Mobile Percepat Pendaftaran 

 

PATI, Batara.news| Keluhan masyarakat antri panjang di bagian pendaftaran, RSUD RAA Suwondo Pati, menghimbau pasien pengguna BPJS Kesehatan mempunyai aplikasi JKN Mobile untuk mempercepat pendaftaran atau Soewondo Online.

 

Keluhan dialami Yanto saat mau kontrol kesehatan, saat di loby pendaftaran RS Suwondo Kamis(11/5/2023). Merasa kebingungan saat ditanya aplikasi JKN Kesehatan dan sempat antrian padat.

 

“Saya ini orang desa, dan sudah tua. Masak berobat harus punya aplikasi seperti itu, apakah kartu saya ini tidak berarti dari pemerintah desa atau pihak BPJS, tidak ada sosialisasinya, malah kesanya dipersulit,” ucap yanto.

 

Menumpuknya pasien yang mau berobat karena belum mempunyai aplikasi, membuat tenaga pendaftaran bekerja dobel, menerima pasien pengguna BPJS dan harus mengistal aplikasi.

 

Ditemui di kantor, Dr Hartotok S.Kep, Ns, MH.Kes Plt Direktur RSUD RAA Suwondo Pati menjelaskan ke Kompas86.com. Ada 2 aplikasi yang dianjurkan untuk pasien berobat atau kontrol.

 

“Memang benar,ini baru kita gencarkan pendaftaran online mas, kita punya aplikasi Soewondo Online, tapi yang belum punya aplikasi itu, dari pihak BPJS Kesehatan menyarankan memakai Mobile JKN .tujuannya supaya pasien bisa lebih mudah untuk berobat atau mau kontrol, supaya tidak antri panjang di pendaftaran,” tutur Hartotok, Rabu (17/5/2023).

 

Sempat kompas86.com menanyakan Pada Hartotok, apakah ada hasil dari penginstalan aplikasi JKN Mobile untuk BPJS.Kesehatan, semakin banyak pengguna platfom tersebut.

 

“Kalau untuk keuntungan penggunaan penginstalan aplikasi JKN Mobile yang didapat BPJS Kesehatan saya kurang paham, bisa ditanyakan langsung ke BPJS Kesehagan Pati,” tambahnya.

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *