Sosok Mas Duki Diyakini Akan Mampu Membawa Perubahan Besar Kepada Masyarakat

 

Kotabaru- Batara.news |Mungkin belum banyak yang tau sosok muda satu ini orang yang mempunyai pemikiran maju kedepan, Masduki asal warga Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru penuh Motifasi dan gagasan positif dalam bersosial di kalangan luas.

Di usianya ke 30 tahun ini  ia lebih banyak  berfikir bagaimana caranya ia bisa melakukan pengabdian untuk masyarakat sepenuhnya dalam memajukan masyarakat , hal itu tidak bisa serta merta tanpa pengalaman.

Hal itu di ungkapkan Kepada media  Wartaniaga.com, ayah dua anak tersebut, sedari kecil dirinya sudah senang berorganisasi. Dari kelas satu sampai kelas enam SD selalu menjadi ketua kelas di sekolah.
Kebiasaan jadi pemimpin rupanya menjadi candu baginya. Hingga di SMP dan SMA dirinya mampu menduduki sebagai ketua osis.

Di sekolah ia juga selalu mengikuti kegiatan non akademis seperti lomba adzan dan seni baca al-quran tingkat SMP se Kotabaru.
“Alhamdulillah dulu pernah ikut MTQ cabang Syarhil Qur’an sebagai predikat pertama. Selain itu saya juga pernah mewakili Kotabaru pada 2009 ke provinsi lomba Seni Baca Al-Qur’an, dan alhamdulillah lagi saya waktu itu juara pertama,” ungkapnya Selasa (16/5).

 

Setelah meraih juara pertama, dirinya yang waktu itu masih SMA dipercaya mewakili Kalsel
Lomba Seni Baca Al-Qura’an ke tingkat nasional di Asrama Haji Sukolilo Sidoarjo Jawa Timur.
“Alhamdulillah sekarang di rumah saya mempunyai puluhan sertifikat penghargaan dan tropi dari keaktifan lomba lomba,” lanjutnya.

Setelah lulus sekolah tahun 2010 ia langsung memilih bekerja di PT Jhonlin Baratama selama tujuh tahun.
Selain sebagai karyawan, dirinya juga aktif dalam kegiatan masyarakat yang bersifat sosial hingga mampu membuat organisasi kepemudaan di Sungai Cuka Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut.
Setelah tujuh tahun menjadi karyawan, ia mendengar kabar orang tuanya jatuh sakit, ia meluluh keluar dari pekerjaannya demi merawat sang ibu.

“Saya itu paling tidak bisa mendengar ibu sakit. Lebih baik saya meninggalkan pekerjaan atau keluar baik baik demi merawat ibu saya,” tuturnya.
Saat di kampung merawat ibu, ia sering kali mendengar keluhan di masyarakat, yang merasa di anak tirikan oleh pemerintah daerah.

Mendengar hal tersebut, ia yang mempunyai kepiawaian berorganisasi dan menulis memilih terjual ke media di 2020.
“Alhamdulilah selama saya jadi media banyak merasa terbantu dengan hadirnya saya di media. Yang sangat mengesankan saya mampu meng advokasi masyarakat yang dirugikan salah satu pegawai di perusahaan yang bergelut di perbankan,” bangganya.

 

Diceritakannya, waktu itu masyrakat merasa uang yang ditabungnya hilang ditilep salah satu oknum dalam perusahaan itu.
Tak tega mendengar itu, Masduki lantas mengumpulkan masyarakat dan minta agar dikuasakan kepada dirinya. Alhasil masyarakat pun mau dan segera mengkomunikasi permasalahan tersebut dengan baik ke pimpinan perusahaan yang ada di Jakarta.

Alhamdulillah lanjutnya, perjuangan dan niat baik tidak sia sia. Akhirnya saya berhasil, dan semua uang yang ditilep oknum mau diganti oleh pimpinannya di pusat. Bahkan totalnya sekitar 1,8 miliar.
“Suatu ke banggakan yang luar biasa, bisa menguruskan dan itu tidak ada bisa dinilai dengan uang,” bangganya lagi.

Kepada masyarakat dirinya mengaku siap membantu apapun semampunya. Dan ia hanya mempunyai harapan bisa menjadi orang yang lebih banyak lagi membantu masyarakat.

Selain yang dijelaskan penulis, ternyata Masduki juga mempunyai pengalaman dan raihan lainnya seperti, menjadi Ketua Organisasi Pemuda Remaja Masjid Desa Bumi Asih 2007 -2009. Sekretaris Karang Taruna Desa Bumi Asih pada tahun 2010, Ketua Pemuda Desa Sei Cuka Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Ketua Umum Ikatan Remaja Masjid Kelumpang Selatan tahun 2022, Ketua Bidang Pendidikan dan Sosial di organisasi Jaringan Media Siber Indonesia ( JMSI ) Kabupaten Kotabaru.

 

Sedangkan untuk riwayat pekerjaan, ia juga sangat berpengalaman. Buktinya, pada tahun 2013 ia menjadi Staf Central Data Room di PT Jhonlin Baratama, pada tahun 2014 -2020 ditugaskan menjadi Staff Planner di Site Baru PT Jhonlin Baratama, pada tahun 2019 ia merupakan Tim Utama Central Data Statistik Pemenangan ZR ( Zairullah-Rusli) Pilbub Tanah Bumbu dibawa Naungan PT Jhonlin Group, pada tahun 2020-2021 menjadi Kepala Koordinator Site bidang Supplier Spare Part di PT Tri Ananda Pratama, dan pada tahun 2021 sampai sekarang ia menjadi Kepala Biro Media Lintas Kalimantan.

 

/*Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *