Personel Koharmatau Melaksanakan Samapta Semester I TA 2023

 

Bandung-Koharmatau. Personel Koharmatau melaksanakan Samapta Semester I TA 2023, yang dilaksanakan di lapangan olah raga Makoharmatau Bandung. Pelaksanaan Samapta merupakan program kerja Binjas Denma Koharmatau yang dilaksanakan mulai tanggal 12 dan 16 Mei 2023. Jumat (12/5/2023).

 

Sebelum pelaksanaan tes samapta, personel Koharmat terlebih dulu mengisi blangko ceklis dilanjutkan pemeriksaan tensi darah oleh Tim kesehatan Koharmatau dan diteruskan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta.

Tujuan dilaksanakan kesemaptan jasmani ini adalah untuk mengecek kemampuan fisik Personel Koharmatau dan Jajaran melalui penilaian dan hasilnya nanti akan dilaporkan ke satuan atas sesuai hasil yang telah dicapai. Selain itu juga sebagai “sarana untuk dapat mengetahui dan mengevaluasi kemampuan jasmani masing-masing sehingga anggota dapat menjaga dan membina fisik sesuai kemampuan guna mendukung pelaksanakan tugas kedepan.

Ditekankan kepada personel yang mengikuti tes samapta untuk melaksanakan tes kesamaptaan dengan sebaik-baiknya, utamakan faktor keselamatan, sesuaikan dengan kemampuan dengan tidak terlalu memaksakan diri.

 

Adapun materi tes samapta meliputi kesamaptaan jasmani A dan B Tes samapta A dilaksanakan lari enam kali putaran sejauh 2400m sedangkan tes samapta B meliputi pull up, sit up, push up dan suttle run yang diikuti oleh personel Militer, sedangkan Pns melaksanakan tes samapta A. (Pen Koharmatau).

 

/*Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *