Personel Koharmatau Ikuti Upacara Peringatan Ke-77 Hari TNI AU

Per

Bandung, Batara.news | Puncak Peringatan Ke-77 Hari TNI Angkatan Udara Wilayah Bakorda Bandung diselenggarakan dengan Upacara Militer dilapangan Upacara Pangkalan Udara Sulaiman Margahayu Bandung dengan Inspektur Upacara Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M.,M.Han.

 

Minggu (9/4/2023). Koharmatau ikut berperan dengan mengirimkan personel baik perwira, bintara, tamtama maupun PNS dalam pelaksanaan upacara tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini, para pejabat di lingkungan TNI AU Bakorda Bandung, para pejabat TNI-Polri dan para pejabat Muspida Bandung Jawa Barat.

 

Selama 77 tahun, TNI Angkatan Udara selalu hadir dalam setiap panggilan tugas Ibu Pertiwi, baik dalam rangka Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang. Kiprah para prajurit penjaga dirgantara telah terukir dengan tinta emas dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

 

Demikian amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka. Seiring dengan perjalanan bangsa, TNI Angkatan Udara telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan semakin dicintai oleh rakyat.

 

Disampaikan juga bahwa, tema hari TNI Angkatan Udara kali ini adalah “Profesional, Modern dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”. Tema ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Udara untuk terus selalu meningkatkan kemampuannya dalam rangka menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks. Sesuai tema tersebut, saya perintahkan seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu bersikap profesional.

 

Ingatlah bahwa tugas kalian memiliki resiko yang tinggi, sehingga meskipun angkasa tempat kalian bertugas sangatlah luas, namun tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun.

 

Teruslah berlatih secara bertingkat dan berlanjut dengan skenario latihan yang realistis, train as you fight and fight as you train! Jelasnya.

 

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan Presiden Soekarno pada hari ulang tahun TNI Angkatan Udara ke-9, tahun 1955, pernah berpesan, “Kuasai Udara Untuk Melaksanakan Kehendak Nasional, Karena Kekuatan Nasional di Udara Adalah Faktor Yang Menentukan Dalam Perang Modern.” Pesan tersebut masih relevan hingga saat ini dan menunjukkan betapa vitalnya peran TNI Angkatan Udara. Untuk itu mari bersama kita majukan TNI Angkatan Udara, mari kita bangun dan perkuat sayap tanah air kita. Tutupnya. (Pen Koharmatau).

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *