Keren, Bupati Kotabaru Sampaikan Orasi Ilmiah Dihadapan Ratusan Wisudawan Unitomo Surabaya.

KOTABARU, BATARA.NEWS – Setelah menerima penghargaan dari Universitas DR.Soetomo, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, kembali melaksanakan orasi ilmiah di hadapan ratusan wisudawan pada acara wisuda semester gasal tahun akademik 2022/2023 Universitas DR. Soetomo, bertempat Dyandra Convention Hall surabaya Jawa timur. Sabtu, 11 Maret 2023.

Sebelum memulai orasi dihadapan ratusan mahasiswa Bupati Kotabaru menayangkan video pembangunan serta destinasi wisata unggulan yang bikin kagum seluruh tamu undangan prihal keindahan pariwisata yang ada di Kabupaten kotabaru.

“selamat atas kelulusan para wisudawan Universitas DR. Soetomo, Jangan lupakan dan selalu ingat dengan jasa orang tua, dosen maupun pihak-pihak yang mensupport pendidikan kalian semua, serta jangan abaikan ada peran sentral dari Tuhan Yang Maha eEsa dalam proses sulit yang telah kita lalui” Ucap Sayed Jafar mengawali orasinya.

Bupati yang akrab disapa oleh warganya dengan sebutan SJA itu juga mengaku bangga karena dapat hadir pada kesempatan mulia tersebut. Bahkan dirinya bercerita mengenai perjuangan keras dan tidak kenal lelah saat berjualan es di waktu kecil demi sebuah ilmu pendidikan.

“Menjadi pembelajar untuk tahu , dan paham dalam semua kehidupan , adalah modal terpenting dalam kehidupan.” pesannya,

Tak hanya itu, Sayed jafar juga mengatakan, dengan luas 9.442 kilometer persegi atau setara dengan hampir 29 kali luas Kota surabaya memiliki 117 pulau, menjadikan kotabaru adalah Kabupaten terluas di Kalimantan selatan.

“Wilayah kotabaru mencapai seperempat luas wilayah provinsi kalimantan selatan, oleh karenanya Menjadi pemimpin Kotabaru memiliki tantangan yang tidak sedikit.” ungkap SJA,

Jauh sebelum penentuan lokasi definitif calon ibu kota pengganti jakarta, lanjutnya, ide untuk pengembangan pariwisata di Kotabaru sudah muncul. Bukan perkara mudah mewujudkan ide tersebut di saat warga dan jajaran birokrasi terbuai dengan kejayaan tambang.

“Harus diakui memang hasil tambang sangat besar memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah, namun di sisi lain harus kita terima juga, dampak kerusakan lingkungan dan kesehatan rakyat” imbuhnya,

Dengan melihat karunia indah yang diberikan semesta terhadap Kotabaru, atas kelokan pantai, gunung, lembah serta keagungan budaya warisan leluhur, menurut Bupati harus bisa dilestarikan dan maksimalkan.

“Maka di masa kepemimpinan kami kini Kotabaru telah bertransformasi dengan pengembangan pariwisata yang kokoh dan Jika pemindahan pemerintahan pusat ke ikn dimulai 2024 nanti , kotabaru telah siap menjadi penyangga pariwisata.” katanya,

Mengingat, Sektor pariwisata menjadi visi utama pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“kami mohon dukungan seluruh pihak agar Kabupaten Kotabaru dapat menjadi daerah tujuan wisata nasional bahkan internasional, dan puluhan destinasi wisata unggulan di Kotabaru seperti pantai gedambaan, pantai teluk tamiang dan tanjung kunyit, ekowisata meranti, samber gelap, bukit mamake-bapake, geosite meratus, goa lowo, dan lainnya dapat bertransformasi menjadi destinasi wisata bertaraf internasional” Harap sayed.

Diakhir orasi, Bupati Kotabaru mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada pihak yayasan pendidikan cendekia utama, rektor dan para wakil rektor serta jajaran pengajar dan karyawan, atas pemberian Anugrah penghargaan sebagai Pelopor pengembangan pariwisata dikabupaten kotabaru melalui transformasi komunikasi digital.

“Penghargaan yang diberikan universitas dokter soetomo hari ini menjadi penyemangat bagi saya serta jajaran birokrasi di pemerintah kabupaten kotabaru, pelaku-pelaku pariwisata serta warga kotabaru untuk terus maju dalam mengembankan pariwisata di Bumi Saijaan “ucapnya.

Kemudian H. Sayed Jafar juga memberikan apresiasi kepada 8 (delapan) wisudawan terbaik Unitomo untuk dapat menikmati berwisata di kabupaten kotabaru kalimantan selatan.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *