Gandengan Universitas DR. Soetomo, Pemkab Kotabaru Fokus Tingkatkan SDM Untuk Persiapan IKN

Headline News83 Dilihat

KOTABARU, BATARA.NEWS – Sebagai bentuk komitment Pemerintah dalam hal meningkatkan taraf ekonomi masyarakat jelang berdirinya Pusat Ibu Kota Negara, Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, gandeng Univeritas DR. Soetomo Surabaya, untuk mengekspolitasi Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula sumantri, Komplek Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Jawa Timur itu, merupakan upaya nyata Pemkab Kotabaru atas diskusi panjang yang penah dilakukan beberapa waktu lalu.

Disampaikan Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far Alaydrus, Perjanjian kerjasama tersebut sebelumnya telah dibahas oleh tim Pemerintah Daerah dengan biro kerjasama dan biro hukum Universitas Dr. Soetomo Surabaya saat kunjungan di Kotabaru.

“Kegiatan ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan atau manfaat bagi kedua belah Pihak yang bertujuan meningkatkan hubungan dalam mengembangkan kompetensi Sumber daya Manusia di kabupaten kotabaru.” ujarnya seperti dikutip dari rilis Diskominfo Kotabaru. Jumat, 10 Marat 2023.

Melalui kerjasama tersebut, lanjutnya, tentu untuk lebih meningkatkan pengembangan sumber daya manusia di Kotabaru dibidang pendidikan, kesehatan, agrobisnis, pertanian dan lain sebagainya.

“Dengan adanya kerjasama ini, tambah mempererat tali silaruhami yang terjalin selama ini serta dapat meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat kotabaru.” tutup Bupati saat memberikan sambutan dihadapan Petinggi Universitas DR. Soetomo.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Dr. Siti Marwiyah Rektor Universitas Dr. Soertomo Surabaya menuturkan, Kabupaten Kotabaru salah satu penyanggah IKN maka perlu adanya kerjasama untuk ikut andil mensukseskan ibu kota yang baru dengan meningkatkan sumber daya manusia khususnya di kabupaten kotabaru.

“Semoga kerjasama ini terus berlanjut, dan nanti kita dengarkan bersama, apa saja keluhan dari pemerintah daerah dari pihak kami bisa ikut andil khususnya dalam visi misi Bupati kotabaru.” pungkasnya.

Saat kegiatan serimonial tersebut dinyatakan telah usai, kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi tentang pembahasan apa saja yang tertuang dalam kerja sama bersama antara jajaran universitas DR. Soetomo dengan seluruh SKPD yang hadir dan juga dengan peletakan batu pertama pembangunan mesjid Baabush Sholihin oleh Bupati Kotabaru bersama jajaran Universitas Dr.Soetomo, lalu ditutup dengan acara acara podcast bersama Bupati Kotabaru.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *