Wujud Kedekatan Polsek Sedan Dengan Anak – Anak, Dalam Progam Polisi Sahabat Anak

Berita Daerah71 Dilihat

Rembang, Batara.News|| Mapolsek Sedan Polres Rembang Kabupaten Rembang mendapat kunjungan dari kelompok belajar Cahaya Insani Desa Menoro Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, Kegiatan ini sebagai wujud kedekatan masyarakat kepada polisi dalam Program Polisi Sahabat Anak (POLSANAK), Kamis (26/01/2023).

Dalam kesempatan ini Kapolsek Sedan AKP MS Karim SH didamping para anggota menerima kunjungan dari anak-anak Kelompok belajar Cahaya Insani Desa Menoro Kecamatan Sedan, mengenalkan profesi dan ketugasan Kepolisian, sarana dan prasarana pendukung tugas Kepolisian serta tata cara berlalu lintas meliputi kendaran berpatroli baik mobil maupun motor.

Mapolsek Sedan dalam rangka penerimaan kunjungan dari kelompok belajar Cahaya Insani menyampaikan, “bahwa untuk para ibu guru agar tidak menakut nakuti anak didiknya/muridnya dengan Polisi serta dengan kata-kata seperti ini ” Awas kalau nakal tak panggilin polisi lho” karena Kepolisian sekarang bukanlah sebagai momok yang menakutkan, namun Kepolisian merupakan Sahabat Anak-anak serta sebagai pelindung, pengayom,serta pelayan masyarakat.

Polisi Sahabat Anak (POLSANAK) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya pada anak-anak untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan, agar dapat membiasakan kepada anak-anak usia dini dan TK untuk tertib berlalu lintas serta berdisiplin.

Dalam acara kunjungan anak-anak Kelompok Belajar Cahaya Insani, menyampaikan pula bahwa, merubah sudut pandang agar kedepan anak-anak tidak lagi merasa takut kepada Polisi serta memperkenalkan tugas-tugas Kepolisian sejak dini diharapkan menjadi motifasi bagi anak-anak agar mematuhi dan memahami tentang bahayanya tidak menggunakan perlengkapan saat mengendarai kendaraan bermotor baik sebagai pengendara maupun sebagai pembonceng.

Anak-anak usia dini dan Taman Kanak-Kanak yakni 4 – 6 tahun merupakan masa keemasan bagi seseorang, karena masa inilah seluruh informasi dapat diserap dengan mudah dan cepat oleh anak. Masa anak-anak sering disebut juga dengan masa kritis untuk memperkenalkan dan menanamkan segala hal yang positif dan berguna bagi perkembangan anak dimasa selanjutnya.

Polisi Sahabat Anak ditujukan untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai sahabat anak dan Kepolisian perlu dikenal sejak dini oleh anak-anak. Polisi tidak hanya sebagai mitra masyarakat dan juga Polisi merupakan sahabat bagi anak-anak sehingga Polisi menjadi contoh dan tauladan serta dicintai oleh anak-anak.

Pihak sekolah TK dan Kelompok belajar Cahaya Insani Desa Menoro menyampaikan bahwa anak-anak merasa senang sekali telah diperkenalkannya tentang ketugasan Kepolisian sehingga anak-anak nampak ceria dan tidak lagi merasa takut dengan kehadiran Polisi, apalagi saat penyampaian di selingi dengan bernyanyi,”

tandasnya.

/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *